>
Jumat, 09 November 2018 16:15

Bakti Sosial NKRI Peduli Sambangi Kecamatan Randangan

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KABUPATEN POHUWATO, Humas – Pemerintah Provinsi Gorontalo kembali menggelar Bakti Sosial NKRI Peduli, kali ini giliran 1000 warga kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato yang menikmatinya, Kamis (8/11/2018). Bakti sosial yang dihadiri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie beserta ibu Idah Syahidah, Bupati Pohuwato Syarief Mbuinga dan sejumlah pimpinan OPD itu merupakan yang ke-39 kali digelar selama tahun 2018.
Gubernur Rusli menyebut kegiatan semacam ini merupakan wujud perhatian pemerintah terhadap warganya. Hal itu sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo yang meminta kepala daerah hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Pak Jokowi meminta agar negara hadir di tengah-tengah masyarakat. Melayani masyarakat dan memberikan bantuan, termasuk subsidi bahan pangan. Kemarin saya ada di Bilungala (Kabupaten Bone Bolango), sekarang di sini, besok di Paguyaman (Kabupaten Boalemo),” jelas Rusli.

Gubernur dua periode itu juga menyampaikan kebahagiannya karena sejumlah ruas jalan di Randangan di aspal dengan kondisi yang baik. Hal itu tidak terlepas dari komitmennya untuk memperbaiki infrastruktur saat kampanye lalu.

“Alhamdulillah saya lihat tadi jalan di kecamatan ini sudah bagus dan sudah lebar tapi memang belum selesai. Jalannya nanti akan tembus sampai ke bandara perintis Pohuwato mutar ke Desa Tiduonge, Huyula dan Motolohu Selatan,” imbuhnya.
Pada bakti sosial tersebut, Gubernur Rusli didampingi istri Idah Syahidah menyerahkan sejumlah bantuan senilai Rp1 Miliar lebih. Jagung hibrida bisi 18 untuk petani di Randangan dengan jumlah 2.940 kg senilai Rp129.213.000. Bantuan tersebut tersebar di 3 desa dan 7 kelompok pertanian.

Diserahkan juga bantuan renovasi rumah ibadah untuk 7 masjid dan 1 gereja senilai Rp50 Juta. santunan dari Baznas untuk 1000 orang masing-masing senilai Rp100.000 melengkapi kebahagian warga yang hadir.

Uang hasil santunan dapat dibelanjakan warga pada pasar murah. Beras sebanyak 1500 kg disiapkan dengan harga Rp7.000 per kg. Minyak goreng dijual seharga Rp10.000. Ikan tuna segar per kg hanya dihargai Rp20.000. Cabe rawit per kg Rp.30.000, bawang putih dan bawang merah masing Rp20.000 per kg.(Hmsprov-Isam).

Baca 41 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2018, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo