>
Jumat, 09 Agustus 2019 19:12

BLK Gorontalo Gelar Pelatihan Produksi Minyak Kelapa Yang Menyehatkan

Oleh
Beri rating
(0 suara)

BUNTULIA - Minyak kelapa kampung adalah komoditas yang memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan minyak sawit.

Kelebihan minyak ini adalah meningkatkan kadar kolesterol, menurunkan berat badan, meningkatkan kesehatan jantung, menyehatkan rambut, perawatan kulit, membantu mengobati penyakit Alzheimer, mencegah infeksi ragi–Candida, mempercepat penyembuhan, dan masih banyak lagi manfaatnya..

Berbagai kegunaan ini membuatnya menjadi salah satu kebutuhan hidup manusia yang memiliki harga jual yang tinggi di Indonesia.

Untuk itu Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Gorontalo menggelar pelatihan pembuatan minyak goreng kelapa.

Pelatihan ini sebagai salah satu upaya memberikan manfaat bagi masyarakat, memanfaatkan potensi buah kelapa yang banuak di Gorontalo.

“Pelatihan yang diselengagarakan oleh BLK dimulai tanggal 31 Juli sampai dengan 7 Agustus 2019 di Desa Buntulia Tengah Kecamatan Buntulia Kabupaten Pohuwato,” kata Edwin Hulopi, Kepala BLK Gorontalo  seusai mengeglar pelatihan, Jumat (9/8/2019).

Edwin Hulopi berharap dengan bekal keterampilan yang telah dipelajari selama 7 hari ini dapat dimanfaatkan bagi masyarakat Desa Buntulia Tengah dalam upaya penguatan ekonomi keluarga.

“BLK juga mengharapkan peran Pemerintah Desa untuk mendukung keberlanjutan program ini melalui Bumdes dalam hal ketersediaan modal usaha serta pemasarannya,” papar Edwin Tohopi.

 

Cheni Mahmud - Dinas Penanaman Modal ESDM dan Transmigrasi

Baca 111 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo