>
Rabu, 03 Juli 2019 16:32

Dinas Kumperindag Dorong Inovasi Program Yang Tumbuhkan Wirausaha Baru

Oleh
Beri rating
(0 suara)

MARISA - Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Kumperindag) Provinsi Gorontalo melaksankan Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Bidang Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan di Magrove Eco Resort, Rabu (3/6/2019).

Topik hangat yang menjadi bahasan dalam Rakorev ini adalah isu penurunan angka kemiskinan.

Dalam sambutan M Najamudin, Kadis Kepala Dinas Kumperindag mengatakan salah satu tantangan dan isu penting yang menjadi perhatian bersama yaitu penurunan angka kemiskinan di seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Gorontalo.

"Penduduk miskin masih tersebar di semua kecamatan dan desa, tugas kita adalah memberdayakan ekonomi mereka yang nantinya akan meningkatkan derajat hidup," kata M Nadjamudin saat membuka rakorev.

Ia menilai rakorev ini sangat penting sebagai bahan perencanaan pembagunan daerah sekaligus memantapkan sinergitas dan sinkronisasi program kegiatan SKPD selama satu tahun, yang didanai APBD maupun APBN di kabupaten/kota dan provinsi," ujar M Najamudin.

Dari hasil evaluasi kegiatan Triwulan I dan II diketahui masih ada kendala. M Najamudin meminta kekurangan dan kendala ini harus segera dibenahi dengan memfungsikan pengawasan, koordinasi dan kerjasama antarbidang, terutama pelaksanaan kegiatan yang belum terintegrasi antarbidang.

Rakorev ini juga mendorong semua pihak untuk menciptakan inovasi serta program yang menumbuhkan wirausaha dan lapangan kerja baru.

Rakorev ini dihadiri pejabat eselon II dan III serta administrator di lingkup Diskumperindag  kabupaten/kota dan provinsi.

 

Pewarta : Ramli Mohune - Dinas Kumperindag

Baca 160 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo