>
Rabu, 08 Juli 2020 22:49

DPRD Minta 25 Unit Rumah Khusus Nelayan Segera Ditempati.

Oleh
Beri rating
(0 suara)

 

PAGUAT – Di kunjungannya hari ketiga tim reses DPRD dari daerah pemilihan (Dapil) VI Boalemo – Pohuwato melakukan monitoring pembangunan dan pemanfaatan 25 unit Rumah Khusus Nelayan (RKN) di Desa Bumbulan Kecamatan Paguat Kabupaten Pohuwato Rabu(7/7/2020).

Dalam kunjungan ini, tim reses menemukan sebanyak 25 unit RKN belum ditempati padahal progres pekerjaannya telah selesai.

Untuk anggaran yang dikucurkan oleh Kementerian Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Perumahan, Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi I SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Gorontalo sebesar Rp3.017.720.475 tahun anggaran 2019.

Ketua tim reses Suharsi Igirisa menjelaskan alasan belum ditempati RKN ini karena Pemerintah Kabupaten Pohuwato yang memiliki kewenangan melakukan pendataan secara teliti untuk warga yang akan menempati rumah khusus nelayan benar-benar memenuhi persyaratan.

”Misalnya warga memang penduduk asli Bumbulan serta KTPnya benar–benar nelayan, Pemerintah Desa dan Kecamatan dapat bekerjasama dengan baik dan mendata secara akurat daftar penerima bantuan,” kata Suharsi.

Ditambahkan pula, pembangunan 25 unit rumah khusus nelayan yang telah dilaksanakan oleh Dinas terkait sudah terealisasi progres 100 persen.

“Kepada warga yang akan menempati hunian tersebut, agar menjaga dan peduli dengan kondisi lingkungan, terutama kebersihan, mengingat rumah nelayan ini ada di pinggiran pantai,” tambah Suharsi.

 

Pewarta : Hengki – Set DPRD

Baca 39 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama