>
Selasa, 20 Agustus 2019 18:54

Jembatan Bantuan CSR SCTV Di Desa Taladuyunu Buntulia Diresmikan

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Untuk membangun sinergitas Kementrian Sosial dengan penyelenggara pengumpulan uang atau barang (PUB) terkait program sosial secara berkesinambungan dan untuk penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Provinsi  Gorontalo  meresmikan jembatan CSR SCTV di Desa Taladuyunu Kecamatan Buntulia Kabupaten Pohuwato.

Pembangunan jembatan ini melalui program CSR ini untuk mengurangi permasalahan sosial seperti kemiskinan, keterlantaran, keterpencilan dan ketunaan. Masalah ini memerlukan penanganan yang menyeluruh serta dibutuhkan anggaran yang tidak sedikit.

“Peran dan partisipasi masyarakat serta media dalam menangani permasalahan sosial menjadi penting, kami mengajak seluruh masyarakat khususnya yang mempunyai potensi untuk dapat menggali sumber yang ada untuk pelaksanaan pembangunan kesejahteraan sosial,” kata Hotman, Direktur Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial Kementerian Sosial, Senin (19/8/2019).

Hotman menyampaikan peran masyarakat melaksanakan tanggung jawab sosial menjadi bagian yang penting dalam usaha pembangunan kesejahteraan sosial yang tidak semata menjadi tanggung jawab pemerintah.

Sementara itu, Risjon Kujiman Sunge Kepala  Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Provinsi  Gorontalo  menambahkan jembatan ini merupakan jembatan lama yang kondisinya sudah menghawatirkan.

Jembatan ini adalah penghubung antardesa yang memberi manfaat bagi masyarakat sekitar. banyak manfaat yang di dapat dengan dibangunnya jembatan baru, selain dapat memperlancar arus lalu lintas antardesa juga merupakan penopang jalur perekonomian bagi masyarakat sekitar.

“Sekarang masyarakat tidak perlu khawatir lagi melewati jembatan ini karena dibangun dengan material yang kuat dan kokoh sehingga kenderaan roda dua dan roda tiga (bentor) sudah bisa melintas di atasnya,” kata Risjon Sunge.

Dalam peresmian jembatan ini hadir juga Direktur CSR Surya Citra Media yang juga Ketua Umum Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV -  Indosiar, Imam Sujarwo, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, Kepala Subdit Perizinan dan Pengumpulan Direktorat Sumber Dana Bantuan Sosial Serimika Boru Karo, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Remy Pakaya, Kepala Seksi Kepahlawanan Keperintisan Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial (K3RS) serta Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial (PPSDBS).

Pembangunan jembatan bantuan CSR ini diusulkan saat HKSN 2018 oleh dinas Sosial Pohuwato yang kemudian ditindaklanjuti oleh Dinas Sosial Provinsi ke Kementerian Sosial. Kementerian Sosial melalui pola kemitraan CSR SCTV akhirnya merealisasikannya.

 

Pewarta : Yoan Talib – Dinas PP dan PA

Baca 136 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo