>
Rabu, 03 Juli 2019 16:03

Koperasi dan UKM Seluruh Gorontalo Laksanakan RKTP

Oleh
Beri rating
(0 suara)

MARISA - Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Kumperindag) Provinsi Gorontalo menggelar Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Daerah (RKTP) di Magrove Eco Resort, Rabu (3/6/2019).

Pertemuan kali ini dianggap sangat penting bagi bidang koperasi dan UKM untuk mengawal perencanaan dan pengganggaran di pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota.

Proses pengawalan ini penting karena di sinilah letak kebehasilan perencanaan sehingga kegiatan ini menjadi program nasional dan daerah dapat berjalan baik.

Peserta rapat ini berasal dari kepala dinas kabupaten/kota, kepala bidang  serta kepala seksi koperasi UKM di kabupaten/kota.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kumperindag mengatakan kesepakatan antara Pemerintah Pusat dan Daerah terhadap program untuk menghasilkan target serta sinkronisasi dan harmonisasi perencanaan, penyelarasan program serta anggaran, indentifikasi, serta tersusunya daftar usulan prioritas.

"Penduduk miskin masih tersebar di semua kecamatan dan desa, meerka harus diberdayakan ekonominya," kata M Nadjamudin.

Rapar koordinasi ini menjadi bagian penting dari perencanaan pembagunan daerah sekaligus memantapkan sinergitas dan sinkronisasi program kegiatan SKPD selama satu tahun, baik yang didana dari APBD maupun APBN di kabupaten/kota dan provinsi.

 

Pewarta : Ramli Mohune – Dinas Kumperindag

Baca 77 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo