>
Selasa, 11 Agustus 2020 06:08

Makarti Jaya Kecamatan Taluditi Layak Jadi Desa Ekowisata Featured

Oleh
Beri rating
(0 suara)

TALUDITI - Kunjungan lapangan (Field Trip) Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD), Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo dan Bapppeda dilakukan di Kantor Belle Maleo Burung Indonesia untuk wilayah Gorontalo Kabupaten Pohuwato, Jumat (7/8/2020).

Di Belle Maleo ini lembanga terkait menggelar dialog pengembangan pemasaran wisata minat khusus di Desa Makarti Jaya Kecamatan Taluditi Kabupaten Pohuwato. Dialog dipandu Amsurya Warman Amsa, Manajer Program Burung Indonesia wilayah Gorontalo.

Dialog ini membahas pencanagan desa ekowisata minat khusus Desa Makarti Jaya bersama Pembina Badan Promosi Pariwisata Daerah, Ida Syaidah Rusli Habibie, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Rifli Katili dan Kepala Bapppeda Budiyanto Sidiki.

Dalam dialog tersebut manager Burung Indonesia memaparkan kepada ketiga lembaga dan asosisasi pariwisata bahwa Desa Makarti Jaya merupakan desa yang memiliki potensi pariwisata yang sangat kaya, disamping memiliki potensi alam yang melipah desa tersebut juga mempunyai pesona flora fauna yang unik dan langkah.

"Daerahnya subur dan kaya akan buah-buahan. Bisa jadi karena berbatasan alur sungai dan hutan yang masih subur dan lebat. Desa ini sudah banyak dikunjungi wisatawan mancanegara karena memiliki biodiversitas langka salah satunya hewan tarsius terkecil di dunia,” kata Amsurya Warna Amsa..

Potensi desa ini juga mendapat pujian dari Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Rifli Katili. Ia melihat potensi alam yang dimiliki desa ini layak untuk dijadikan obyek wisata minat khusus.

"Desa Makarti Jaya ini sangat berpotensi dengan pesona keindahan alam dan flora faunanya. Ke depan, desa ini pantas menjadi salah satu desa ekowisata yang ada di Gorontalo khususnya di Kabupaten Pohuwato," ujar Rifli Katili.

Pemerintah melalui berbagai lembaga yang ikut hadir melihat secara langsung potensi kekayaan alam yang dimiliki desa tersebut.

Bele Maleo yang menjadi kantor Burung Indonesia adalah Pusat pengembangan ekonomi dan pelestarian alam terpadu bentang alam Popayato-Paguat.

 

Pewarta Aldi - Dispar

Baca 117 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama