>
Rabu, 03 Juli 2019 16:13

Masyarakat Pohuwato Mendapat Pelatihan Reparasi Kapal Rakyat

Oleh
Beri rating
(0 suara)

MARISA – Para teknisi dan nelayan yang berada di Kabupaten Pohuwato mendapat pelatihan reparasi kapal rakyat secara gratis.

Mereka dilatih untuk mengembangkan kreatifitas dalam menumbuhkembangkan industri keceil menengah yang akna bersaing secara global.

Pelatihan reparasi kapal ini dilaksanakan oleh Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Kumperindag) Provinsi Gorontalo, Rabu (3/7/2019).

M Najamudin, Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Kumperindag) Provinsi Gorontalo mengatakan daerah ini memiliki SDM dan kearifan lokal yang harus dikembangkan melalui peningkatan kapasitas.

Pemerintah juga memiliki tanggung jawab untuk memajukan dunia perikanan, termasuk meningkatkan kemampuan para teknisi dan nelayan dalam membuat kapal-kapal yang tangguh dan memperbaikinya dengan cepat jika bermasalah.

"Pelatihan ini penting apa lagi ditunjang dengan program pemerintah berupa pelatihan untuk mengembangkan kreativitas yang nantinya dapat bersaing secara global," kata M Nadjamudin.

M Nadjamudin  berharap pelatihan ini dapat menumbuhkan IKM potensial dan kelompok kerja yang dapat menyerap tenaga kerja serta menghasilkan manfaat bagi kesejateraan.

Di loksi ini hadir Kepala Dinas Perindag Kabupaten Pohuwato berserta Kepala Bidang Industri Provinsi Gorontalo.

Pewarta : Ramli Mohune – Dinas Kumperindag

Baca 77 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo