>
Jumat, 10 Juli 2020 04:33

Pembangunan Laboratorium Fisika dan Komputer di SMA Negeri 1 Paguat Ditinjau DPRD

Oleh
Beri rating
(0 suara)

 

PAGUAT  –   Tim reses DPRD Provinsi Gorontalo daerah pemilihan VI (Boalemo-Pohuwato) melakukan monitoring pembangunan laboratorium Fisika dan Komputer di SMA Negeri 1 Paguat Kabupaten Pohuwato, Kamis (9/7/2020).

Laboratorium Fisika dan Komputer ini merupakan kebutuhan dasar di setiap Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat.

Pembangunan laboratorium fisika dan komputer menelan anggaran dengan rincian untuk laboratorium fisika/perabot sebesar Rp187.873.000 dengan realisasi pengunaan anggaran sudah mencapai Rp56.361.900.

Anggaran laboratorium komputer Rp239.555.000 dengan realisasi pengunaan anggaran sudah mencapai Rp71.866.500. Keduanya bersumber dari anggarannya APBN Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020.

“Sekolah itu dapat dana dari pemerintah pusat melalui anggaran APBN untuk bantuan pembangunan laboratorium fisika dan komputer sehingga harus dicek kembali,” ujar Suharsi Igirisa, ketua tim reses.

DPRD menilai sektor pendidikan adalah yang utama sehingga harus dibenahi. Sekolah harus diprioritaskan karena mencetak sumber daya manusia yang handal yang bisa menjawab tantangan ke depan.

“Yang akan menikmati masa emas adalah anak-anak yang sekarang masih di bangku sekolah sehingga pendidikan itu penting,” ujar Suharsi Igirisa.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Paguat, Ratna Pakaya mengatakan saat ini masih banyak kebutuhan pembangunan sebagai upaya peningkatan sumber daya manusia para siswa di sekolah.

Kebutuhan SMA Paguat  yang paling penting adalah bantuan pembangunan Kebutuhan asrama siswa, penambahan pembangunan pagar sekolah, kebutuhan perumahan kepala sekolah serta Kebutuhan tambahan ruang kelas yang ada sekarang hanya 15 kelas masih butuh 2 kelas lagi.

“Jika memungkinkan kebutuhannya adalah rehab total seluruh bangunan sekolah, mengingat sekolah ini didirikan sejak dari tahun 2003 sehingga usia total sudah 17 tahun,” katanya.

Ratna mengaku, pembangunan laboratorium komputer sangat menunjang proses belajar mengajar.
Keberadaan laboratorium komputer sudah sangat membantu SMAN 1 Paguat dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Sekolah berterima kasih kepada DPRD Provinsi Gorontalo karena sudah menjembatani pembangunan laboratorium komputer dan fisika serta tetap mengawal sehingga kami betul–betul terarah dalam penggunaan dana bantuan itu,” ujarnya.

Menyikapi beragam aspirasi tersebut tim reses Dapil VI akan membahasnya tingkatan rapat kerja Alat Kelengkapan Dewan.

Tim reses ini dipimpin ketua tim Suharsi Igirisa dengan Sekretaris Irwan Berahim yang beranggotakan La Ode Haimudin, Ismail Alulu, I Wayan Sudiartha, Oktohari Dalanggo, Hidayat Bouty, Sintje Kadji, Sri Masri Sumuri, Nani Mbuinga, Dedi Hamzah, serta para pendamping yang di kordinator oleh M Zahda Panigoro.

 

Pewarta : Ferdi – Set DPRD

Baca 41 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama