>
Jumat, 28 September 2018 08:47

Pemprov Gelar Baksos di Pohuwato, Warga ‘Banjir’ Bantuan

Oleh
Beri rating
(0 suara)

POHUWATO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan jajaran pemerintah provinsi kembali turun ke lapangan untuk menggelar Bakti Sosial NKRI Peduli. Kali ini giliran warga di Kecamatan Duhiadaa, Kabupaten Pohuwato yang menikmati berbagai bantuan dan gelaran pasar murah, Selasa (25/9/2018).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Rusli yang didampingi istri Idah Syahidah menyerahkan bantuan untuk warga di Kabupaten Pohuwato senilai Rp11,7 Miliar. Di antaranya bantuan benih jagung 245 ton senilai Rp9 Miliar, pupuk 12 ton senilai Rp1 Miliar, bantuan ternak sapi 160 ekor senilai Rp1,28 Miliar, serta santunan dari Baznas Provinsi untuk 1000 orang senilai Rp100 Juta.
Program-program ini atas perintah pak presiden. Gubernur, Bupati, Wali Kota harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Negara harus hadir melayani rakyat,” kata Gubernur Rusli.

Lebih lanjut Rusli menjelaskan, berbagai bantuan dan program pro rakyat akan terus digulirkan kepada masyarakat di periode kedua kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Idris Rahim. Oleh karena itu, ia meminta agar masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam proses pembangunan di daerah.

“Biasanya pemimpin itu ketika sudah masuk periode kedua sudah tidak lagi jalan melihat rakyatnya. Tapi kami dan pak Syarif (Bupati Pohuwato) jalan terus. Ini bukti komitmen kami terhadap rakyat,” imbuhnya.

Selain menyerahkan berbagai bantuan, pemprov juga menggelar pasar murah dan pelayanan kesehatan gratis. Berbagai kebutuhan pangan pokok dijual dengan harga murah. Di antaranya beras seharga Rp7.000, minyak goreng Rp10.000 per kg dan ikan tuna Rp10.000 per kg.
Sekitar 1000 warga yang hadir sebelumnya sudah menerima santunan dari Baznas senilai Rp100.000 per orang. Uang tersebut bisa digunakan untuk membeli barang murah yang sudah disediakan.(Hmsprov-Isam).

 

Baca 50 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2018, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo