>
Sabtu, 17 Agustus 2019 20:44

Perpustakaan Desa Mawar Patilangio Sabet Juara Harapan Lomba Perpustakaan Nasional

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO -  Prestasi dunia literasi di Provinsi Gorontalo mendapat perhatian secara nasional setelah Perpustakaan Desa Mawar Kecamatan Patilanggio Kabupaten Pohuwato berhasil menjadi Juara Harapan 2 se-Indonesia.

Lomba perpustakaan desa nasional  ini dilaksanakan oleh Perpustakaan Nasional yang digelar Rabu-Sabtu (14-17/8/2019) bertempat di Hotel Aryaduta Jakarta.

“Lomba perpustakaan desa tingkat nasional yang diikuti  perwakilan perpustakaan desa provinsi Banten, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu dan Gorontalo,” kata Yosep Koton, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo, Sabtu (17/8/2019).

Atas keberhasilan sebagai Juara Harapan 2 Pengelola Perpustakaan Desa Mawar mendapat hadiah uang tunai Rp15 juta dari Perpustakaan Nasional.

“Selamat atas perjuangan dan kerja keras Pengelola Perpustakaan Desa Mawar Kecamatan Patilanggio sehingga berhasil menjadi Juara Harapan 2,”ujar Yosep Koton.

Yosep menambahkan bahwa keberhasilan itu tidak datang dengan sendirinya semua berkat kerja keras kerja sama dan kekompakan akan berbuah baik.

 

Pewarta : Suleman Dinas Kearsipan dan Perpustakaan

Baca 133 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo