>
Jumat, 31 Januari 2020 15:14

Semarak Layanan Perpustakaan Keliling di MAN 1 Paguat

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO –  Puluhan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Desa Soginti Kecamatan Paguat Kabupaten Puhuwato, Jumat (31/1/2020) bergembira menyambut kedatangan mobil perpustakaan keliling yang tiba di halaman sekolah.

Sejumlah guru juga terlihat di antara siswa tersebut, mereka sedang menanti kedatangan mobil ini sejak diberitahu layanan perpustakaan keliling akan menyinggahi sekolah.

Kedatangan mobil perpustakaan keliling berwarna biru ini selalu dinanti oleh siapapun yang menggemari kegiatan membaca. Perpustakaan keliling ini adalah bagian dari layanan Bidang Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo.

Kepala sekolah Madrasah Aliyah Negeri I Paguat, Tanti Taha turut menyambut layanan ini, dan langsung mengapresiasi kegiatan ini.

“Keberadaan mobil perpustakaan keliling ini sangat bermanfaat bagi para siswa dan guru dalam rangka proses belajar-mengajar,” kata Tanti Taha.

Terlihat para siswa dan guru sangat senang dan terbantu dengan kedatangan mobil perpustakaan keliling ini karena mereka bisa mencari buku yang berhubungan dengan mata pelajaran yang tidak mereka temukan di perpustakaan sekolah, para guru juga sangat  terbantu dalam menyusun materi pelajaran yang dibutuhkan dalam proses mengajar.

Kepala Seksi Layanan Otomasi dan Pengembangan Pembudayaan Kegemaran Membaca dan Pelestarian Bahan Perpustakaan, Sri Wirnaningsih Kiay menyampaikan terima kasih karena perpustakaan keliling disambut dengan antusias.

“Kami mohon maaf apabila terdapat kekurangan terutama buku yang diperlukan oleh siswa dan para guru dalam layanan mobil perpustakaan keliling ini,” ujar Sri Wirnaningsih Kiay.

 

Pewarta : Dinas Arpus

Baca 334 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama