>
Senin, 13 Juli 2020 21:53

Tim Reses Dapil VI Boalemo-Pohuwato Tinjau Reservasi Jalan Marisa-Molosipat.

Oleh
Beri rating
(0 suara)

 

LEMITO – Usai melakukan reses  hari keempat di SMK Negeri 1 Paguat, tim reses DPRD Provinsi Gorontalo asal daerah pemilihan VI (Boalemo-Pohuwato)  melakukan kunjungan hari kelimanya dengan meninjau ruas Jalan Marisa, Lemito dan Molosipat,  Jumat (10/7/2020).

Dalam kunjungannya, tim reses yang dipimpin Suharsi Igirisa dengan Sekretaris Irwan Berahim dan beranggotakan La Ode Haimudin, Ismail Alulu, I Wayan Sudiartha, Oktohari Dalanggo, Hidayat Bouty, Sintje Kadji, Sri Masri Sumuri, Nani Mbuinga, serta Dedi Hamzah.

Program preservasi pelebaran jalan menuju standar jalan Marisa, Lemito dan Molosipat ini dilakukan oleh Satuan Kerja balai Pelaksana Jalan Nasional Wilayah Provinsi Gorontalo dengan anggaran Rp19.056.110.000 yang sumber dari APBN.

“Untuk serapan anggaran saat ini masih di kisaran Rp18.874.162.000, masih ada sisa anggaran untuk perampungan. Jalan yang menjadi penghubung lintas Sulawesi tersebut telah kami tinjau, dan hasilnya sangat memuaskan,” kata Suharsi Igirisa.

Suharsi igirisa  juga menambahkan jalan ini merupakan jalan provinsi dan sekarang progres pengerjaannya sudah mencapai 99,80 persen.

Sebelumnya jalan tersebut merupakan jalan aspal yang mengalami kerusakan di beberapa titik. Selain rusak, kendala lainnya adalah kondisi jalan yang sempit sehingga menyebabkan lalu lalang kendaraan terhambat.

Sri Masri Sumuri salah seorang tim menjelaskan,  DPRD Provinsi Gorontalo terus melakukan pengawasan pekerjaan infrastruktur agar layanan bidang ini terus meningkat dan dinikmati masyarakat. Salah satu yang dilakukan adalah pengawasan pekerjaan ruas akses jalan ini.

“Salah satu tupoksi DPRD itu adalah pengawasan, setiap program pembangunan di daerah tetap kami awasi,” ujar Sri Masri Sumuri.

Dari hasil pengawasan tersebut, Sri Masri Sumuri mengungkapkan pekerjaan yang dilaksanakan oleh Kontraktor sudah bagus, dan menghasilkan perkerjaan yang bermutu dan berkualitas.

 

Pewarta : Ferdi – Set DPRD

Baca 23 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama