>
Selasa, 07 Juli 2020 22:35

Tim Reses Dapil VI Monitoring DAK Rehabilitasi SMA Negeri 1 Botumoito

Oleh
Beri rating
(0 suara)

 

BOTUMOITO – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo sejak 6-15 Juli 2020 turun lapangan menyerap aspirasi masyarakat di daerah asal pemilihan mereka,kegiatan ini lebih dikenal sebagai masa reses.

Hasil penjaringan aspirasi anggota dewan ini akan dibawa ke dalam sidang paripurna melalui fraksi masing-masing sebagai laporan untuk dijadikan bahan pertimbangan rencana pembangunan dalam RAPBD.

Dalam reses masa sidang III tahun 2019–2020 ini setiap anggota DPRD berkewajiban melakukan jaring aspirasi dengan pertemuan di daerah pemilihan masing-masing.

Di daerah pemilihan  VI yang meliputi Kabupaten Boalemo dan Pohuwato, tim reses mengunjungi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Botumoito.

Tim reses melakukan monitoring progres pekerjaan rehabilitasi ruang kelas dan perabot SMA Negeri 1 Botumoito dengan anggaran Rp422.229.183 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo yang juga mantan Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato, Suharsi Igirisa mengaku mendapatkan aspirasi terkait dengan skala perioritas, kegiatan fisik di lembaga pendidikan.

“Peninjauan ini dilakukan dalam rangka kegiatan reses masa sidang ke III tahun 2019–2020. Kami meninjau pembangunan fisik sekolah,” ujar Suharsi Igirisa, Selasa (7/7/2020).

Pada tahun anggaran 2019 lalu, SMA Negeri 1 Botumoito Kabupaten Boalemo mendapatkan alokasi DAK untuk rehab 2 RKB dan perabot. Kunjungannya ini guna memastikan rehab RKB tersebut sesuai yang ditetapkan.

“Kami memastikan pembangunan sekolah ini sesuai spesifikasi yang telah ditetapkan. Karena ini menyangkut laporan kegiatan reses,” kata Suharsi.

Suharsi mengatakan selama masa reses anggota DPRD diharapkan semakin dekat secara psikologis dengan masyarakat di daerah pemilihannya.

“Selama melaksanakan reses  anggota dewan akan lebih dekat dengan konstituennya,” ujar Suharsi.

Anggota DPRD memiliki kewajiban untuk menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat daerap pemilihan.  Permasalahan umum seperti perbaikan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya harus direspon untuk dibahas secara komisional atau di kantor DPRD.

 

Pewarta : Ferdi – Set DPRD

Baca 60 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama