>
Kamis, 01 Agustus 2019 19:23

16 Lulusan IPDN Angkatan XXV Ditempatkan di Gorontalo

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Plh Sekretaris Daerah Syukri Botutihe (tengah) bersama Staf Ahli Kemendagri Yusharto Huntoyungo (empat kanan), Kepala BKD Zukri Surotinoyo (empat kiri) foto bersama dengan Purna Praja IPDN Angakatan XXV. (Foto: istimewa). Plh Sekretaris Daerah Syukri Botutihe (tengah) bersama Staf Ahli Kemendagri Yusharto Huntoyungo (empat kanan), Kepala BKD Zukri Surotinoyo (empat kiri) foto bersama dengan Purna Praja IPDN Angakatan XXV. (Foto: istimewa).

GORONTALO – Sebanyak 16 lulusan Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXV ditempatkan di wilayah Provinsi Gorontalo. Staf Ahli Kemendagri Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik Yusharto Huntoyungo menyerahkan Purna Praja itu kepada Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Sukri Botutihe bertempat di Kantor Gubernuran, Kamis (1/8/2019).

16 Purna Praja itu berasal dari Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Papua. Mereka sudah melaksanakan pemagangan di daerah asal selama satu tahun usai lulus dari IPDN tahun lalu.

 “Adik-adik ini sengaja disebar ke daerah lain dengan harapan bisa menjadi perekat bangsa. Mereka dituntut untuk bisa beradaptasi dengan adat dan budaya daerah penempatan untuk mengabdi bagi NKRI sesuai dengan amanat peraturan menteri dalam negeri nomor 34 tahun 2019,” jelas Yusharto yang juga Putra Gorontalo itu.

Purna Praja itu dibagi untuk pemerintah provinsi dan kabupaten/kota. Rinciannya Pemprov Gorontalo mendapatkan tiga orang, Pemkot Gorontalo tiga orang, serta Pemkab Gorontalo, Bone Bolango, Pohuwato, Boalemo dan Gorontalo Utara masing-masing dua orang.

Plh. Sekretaris daerah provinsi gorontalo Syukri J. Botutihe berharap menyambut baik penyerahan tersebut. Ia berharap calon calon pemimpin masa depan itu bisa mengabdi dengan tulus, ihlas serta bekerja keras dan cerdas.

 “Karier adik-adik masih sangat panjang. Jaga nama baik almamater, bekerjalah dengan baik sesuai dengan ilmu yang telah didapat selama masa pendidikan,” tutur Syukri.

Ia berharap agar jatah penempatan lulusan IPDN di Gorontalo bisa bertambah setiap tahun. Sebab saat ini menurutnya belum sebanding dengan jumlah Purna Praja asal Gorontalo yang ditempatkan di daerah lain sebanyak 22 orang.

 

Pewarta: Ryan - BKD

Baca 659 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo