>
Jumat, 03 Juli 2020 20:13

360 Jiwa Warga Kota Gorontalo Mengungsi di Bele li Mbui Featured

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Suasan pengungsian di posko induk banjir Pemprov Gorontalo di Gedung Bele li Mbui, Kota Gorontalo, Jumat (3/7/2020). (Foto: Alfred – Humas). Suasan pengungsian di posko induk banjir Pemprov Gorontalo di Gedung Bele li Mbui, Kota Gorontalo, Jumat (3/7/2020). (Foto: Alfred – Humas).

GORONTALO – Hujan yang mengguyur Gorontalo beberapa jam terakhir membuat sungai Bone kembali meluap, Jumat (3/7/2020). Akibatnya sejumlah warga Kota Gorontalo yang tinggal di bantaran sungai memilih untuk mengungsi.

Salah satu lokasi pengungsian yakni di gedung Bele li Mbui (BLM). Gedung itu menjadi posko banjir yang dikelola oleh Pemprov Gorontalo.

Hingga pukul 17:33 Wita pengungsi yang ditampung di BLM berjumlah 360 orang. Rinciannya 279 dewasa, 69 anak-anak dan 12 diantaranya bayi.

“Ini pengungsi terus berdatangan. Kita menyiapkan apa yang bida dibantu bekerjasama dengan Dinas Sosial, Biro Umum dan instansi lainnya. Kita siapkan karpet dan kebutuhan dasar lainnya,” ucap Kepala Pelaksana BPBD Sumarwoto.

Pihaknya berharap pengungsi yang datang tetap memperhatikan protokol kesehatan di temgah uaya pencegahan covid-19. Di posko juga disiapkan masker dan tempat cuci tangan dan sabun.

 

Pewarta: Isam - Humas

Baca 117 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama