Print this page
Selasa, 16 Juli 2019 17:57

Ajak Lansia Bergembira Dan jadikan Tokoh Inspiratif

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Idah Syahidah (jilbab hijau) didampingi Sekertaris Daerah Provinsi Gorontalo dan Wakil Wali Kota Gorontalo bersama perwakilan lansia pada peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ke-23.  (Foto : Adit) Idah Syahidah (jilbab hijau) didampingi Sekertaris Daerah Provinsi Gorontalo dan Wakil Wali Kota Gorontalo bersama perwakilan lansia pada peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ke-23. (Foto : Adit)

GORONTALO – Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Idah Syahidah mengajak kaum muda, terutama kaum milenial untuk menunjukkan kepedulian kepada para orang lanjut usia (lansia).

Hal ini dikatakan Idah Syahidah pada peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ke-23 tingkat Provinsi Gorontalo di halaman rumah jabatan Gubernur Gorontalo yang dibuka Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba, Selasa (16/7/2019).

“Peringatan hari lansia ini semata-mata bukan hanya untuk para lansia tapi juga untuk kaum muda atau bahasa gaulnya kaum milenial. Kenapa? karena saya inginkan kaum milenial yang ada di Gorontalo bisa membuat kegiatan positif misalnya dengan melibatkan para oma-opa ini, di ajak wisata atau hal menyenangkan lainnya,” kata Idah Syahidah.

Idah Syahidah menambahkan kaum milenial bisa mencontoh bagaimana para lansia mengawal tumbuh kembang generasi mereka. Kaum milenial juga bisa bertanya tentang pengalaman hidup yang inspiratif serta menjadi suri tauladan bagi generasi mereka dari para lansia.

“Pasti di setiap keluarga itu ada ayah atau ibu, oma atau kakek yang selalu menceritakan kehebatan mereka saat muda dulu. Di sinilah ke tauladan dari lansia bisa diwariskan dan diteladani oleh generasi penerus,” kata Idah Syahidah yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo.

Para lansia yang hadir dalam kegiatan ini mendapatkan paket bantuan bahan pokok berupa beras, gula dan minyak goreng serta uang.

Peringatan ke-23 HLUN ini, diikuti oleh 500 lansia se-Provinsi Gorontalo, 200 relawan dan pihak-pihak terkait dari Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan. Diakhir acara, beberapa lansia mendapatkan kesempatan untuk menampilkan kebolehannya berupa tari dana-dana dan paduan suara.

 

Pewarta : Ecin - Humas

Baca 635 kali