>
Kamis, 11 April 2019 21:42

Badan Kesbangpol Provinsi Gorontalo Optimalkan Fungsi FKUB Provinsi Gorontalo Menjelang Pemilu 2019

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KOTA GORONTALO, Kesbangpol – Sukseskan Pemilu, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Gorontalo Optimalkan Fungsi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Gorontalo dalam menjaga Stabilitas Daerah menjelang Pemilu tahun 2019 dengan menggelar Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama bertempat di Aula Badan Kesbangpol Provinsi Gorontalo, Kamis (11/4/2019) yang dibuka oleh Asisten Pemerintahan & Kesra setda Provinsi Gorontalo Syukri J. Botutihe yang mewakili Bapak Gubernur Gorontalo.

Syukri J. Botutihe mengungkapkan bahwa FKUB sebagai wahana komunikasi dan wadah mediasi setiap persoalan yang mengarah pada terjadinya konflik khususnya konflik keagamaan. "FKUB juga diharapkan mampu membantu pemerintah daerah dalam menyukseskan program-program pembangunan, bersama-sama pemerintah dan aparat keamanan ikut menjaga iklim sosial dan politik yang kondusif" ucap Syukri 

"Pengurus FKUB se-Provinsi Gorontalo serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan ormas keagamaan diharapkan juga dapat Menjaga harmonisasi dan kerukunan antar umat beragama di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo, Menciptakan situasi daerah agar tetap kondusif walaupun dengan perbedaan pilihan, dan dapat Menghimbau Masyarakat melalui FKUB seluruh umat di masing-masing agama agar menggunakan hak pilih pada tanggal 17 April 2019 dan Jangan golput." tambahnya

KH Abd. Rasyid Kamaru,M.Pdl selaku Ketua FKUB Provinsi Gorontalo juga menuturkan bahwa strategi dalam menyukseskan Pemilu 2019 yakni memberikan seruan dan ajakan pada masyarakat dan pemilih untuk berpartisipasi secara aktif agar terselenggaranya pemilu yang rukun, demokratis, bermutu dan menjauhkan diri dari Perbuatan tercela seperti politisasi suku-suku, agama, ras dan jangan menyebarkan Informasi yang bersifat HOAX. .

Pada kegiatan yang sama juga, Indriaty Bagoe, SE selaku Kabid Ketahanan Sosial dan Ekonomi menyampaikan melalui rakor ini, diharapkan dapat terjalin hubungan yang harmonis antara pemerintah daerah dan FKUB guna menciptakan kesepahaman dan menyamakan persepsi dalam rangka memperkuat toleransi dan kerukunan umat beragama di wilayah Provinsi Gorontalo sekaligus dapat meningkatkan peran FKUB, tokoh agama, tokoh mayarakat dan ormas keagamaan dalam menciptakan stabilitas daerah yang kondusif dalam rangka sukses pemilu serentak 2019. 

 

Pewarta : Rahmat - Kesbangpol

Editor - Admin PPID

Baca 4292 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama