>
Kamis, 08 Agustus 2019 06:46

Beginilah Jika Anak Berkebutuhan Khusus adu Kreativitas Seni

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Sejumlah pelajar yang merupakan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) jenjang Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB), Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB) dan Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMALB) saling adi kreatifitas.

Mereka bergembira mengikuti ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2019.

“FLS2N anak berkebutuhan khusus ini adalah upaya penguatan karakter bagi peserta didik ABK, serta memberikan dorongan sehingga timbul motivasi yang kuat untuk mampu beraktualisasi diri dan berkompetensi secara sehat dalam mencapai puncak prestasi sesuai kemampuan yang dimiliki oleh peserta didik,” kata Ramlah Habibie, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo saat memberikan sambutan pada kegiatan ini, Rabu (7/8/2019)

Para juara di ajang kreativitas seni ini nantinya akan mewakili Gorontalo pada kegiatan serupa di jenjang nasional yang akan dilaksanakan pada September 2019 di Provinsi Lampung.

Hasil FLS2N anak berkebutuhan khusus ini adalah untuk lomba menyanyi SDLB Kabupaten Gorontalo, SMPLB/SMALB Kab Gorontalo. Lomba melukis SDLB Kabupaten Pohuwato dan SMPLB/SMALB Kabupaten Gorontalo. Lomba Desain Grafis SMPLB Kabupaten Gorontalo, SMALB Kabupaten Gorontalo Utara. Lomba menari Kota Gorontalo. Lomba Pantomim Kota Gorontalo. Lomba Tilawatil Quran Kabupaten Pohuwato.

 

Pewarta : PPID Dinas Dikbudpora

Baca 466 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo