>
Senin, 25 November 2019 18:48

Di Hari Guru, Sekda Minta Buat Perubahan Kecil Di Kelas

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Para guru saat mengikuti peringatan Hari Guru Nasional tingkat Provinsi Gorontalo, di lapangan Museum Purbakala Popa Eyato, Senin (25/11/2019). (Foto : Nova – Humas) Para guru saat mengikuti peringatan Hari Guru Nasional tingkat Provinsi Gorontalo, di lapangan Museum Purbakala Popa Eyato, Senin (25/11/2019). (Foto : Nova – Humas)

GORONTALO – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba menyampaikan pesan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim untuk para guru.

Pesan tersebut dibacakan Darda dalam sambutan resmi Mendikbud saat memperingati Hari Guru Nasional tingkat Provinsi Gorontalo, di lapangan Museum Purbakala Popa Eyato, Kota Gorontalo, Senin (25/11/2019).

Darda Daraba menyampaikan, agar para guru melakukan perubahan kecil tepat di hari guru.

“Dimana pun anda berada, lakukan perubahan kecil di kelas anda. “, kata Darda Daraba.

Perubahan kecil yang dimaksud yaitu mengajak kelas berdiskusi, bukan hanya mendengar; memberikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas; mencetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas; menemukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri; dan menawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan.

“Apa pun perubahan kecil itu, jika setiap guru melakukannya secara serentak, kapal besar bernama Indonesia ini pasti akan bergerak”, jelas Darda.

Dalam kesempatan tersebut, Darda Daraba menyerahkan voucer puluhan milyar rupiah dalam rangka peningkatan kesejahteraan para guru untuk tahun 2020.

Diantaranya voucer tunjangan profesi guru, tambahan penghasilan, dan tunjangan khusus guru Provinsi Gorontalo sebesar RP 74.775.272.000.

Voucer lainnya yang diserahkan yaitu untuk Guru dan Tenaga Pendidik berprestasi senilai Rp12 Juta yang diberikan kepada 4 orang guru yang berprestasi di tingkat nasional.

Tepat di hari guru ini juga, dilakukan launching buku yang berjudul “Pelangi Dimata Guruku” karya Hamzah Utina, guru SMAN 4 Kota Gorontalo, dan antologi cerpen dan puisi dengan judul ” Kegelisahan Cici dan Kisah-kisah lainnya” karya Ikatan Guru Indonesia Provinsi Gorontalo.

 

Pewarta : Nova - Humas

Baca 35 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo