>
Senin, 08 Oktober 2018 09:06

Dilantik Sekdaprov Gorontalo, Ini Profil Darda Daraba

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KOTA GORONTALO, Humas – Meski baru saja dilantik sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Gorontalo, Darda Daraba menyebut dirinya bukan orang asing di Gorontalo. Pegawai di Kementrian PUPR RI merasa dibesarkan Gorontalo dan ingin kembali membesarkan Gorontalo.

Pria kelahiran Kabupaten Gowa 23 Agustus 1962 pernah menjabat sebagai Kepala Dinas PU di Kabupaten Pohuwato tahun 2005-2008. Darda dipinjam dari Direktorat Bina Marga, Kementrian PU, dan kala itu hanya menjabat Kepala Seksi Evaluasi Kinerja di Direktorat Bina Marga.

“Saya titisan Gorontalo. Karier saya menanjak mulai dari sini. Saya memilih jadi ini (Sekda) barangkali teman teman pers tau bukan tidak ada jabatan (di Kementrian PU), tapi memang karena panggilan untuk mengabdikan diri di Provinsi Gorontalo,” kata Darda usai dilantik Gubernur Rusli di gedung Belle li Mbui, Jumat (5/10/2018).
Sejak 2008, Darda kembali ditarik ke Kementrian PU. Pengalamannya sebagai Kadis PU Pohuwato membuat Darda mendapat jabatan di Kementrian PU. Sejumlah posisi pernah dipercayakan kepada doktor teknik sipil Universitas Indonesia itu, seperti Kasubdit Fasilitasi Penyelenggaraan Jalan Daerah Direktorat Bina Program, Plt Kasubdit Informasi dan Komunikasi Direktorat Bina Program, hingga menjabat Kadis PU Provinsi Gorontalo tahun 2013-2015.

Mantan Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol, Kementrian PUPR itu merasa berhutang budi bagi Gorontalo. Tempat ia pernah mengabdi dulu. Baginya, ini saat yang tepat untuk “pulang kampung” dan memberi yang terbaik bagi masyarakat Gorontalo.

“Kewajiban saya harus mensukseskan dan mengawal cita-cita Bapak Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur. Memastikan program dan target yang ada dalam RPJMD bisa berjalan dengan sebaik-baiknya,” imbuh suami dari Deysie Elsje Tampi itu.(Hmsprov-Isam).

Baca 175 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama