>
Selasa, 11 Jun 2019 19:06

Dinas Arpus Ajak Warga Lapas Gemar Membaca

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo melaksanakan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Gorontalo untuk mengenalkan layanan perpustakaan keliling.

Kunjungan perpustakaan keliling ini dilakukan untuk meningkatkan minat baca pada warga binaan lembaga pemasyarakatan.

Bersamaan dengan pengenalan perpustakaan keliling ini juga dilakukan sosialisasi minat baca pada warga binaan yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo, Yosef P Koton dan warga binaan yang di dampingi oleh I Putu Sukohartawan, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana Gorontalo.

Sosialisasi yang bertempat  di ruang Perpustakaan Lembaga Pemasyarakatan Gorontalo.

"Dengan membaca kita bisa melihat dunia luar yang penuh warna. Walaupun dengan keadaan fisik kita yang berada di penjara tapi dengan membaca kita bisa merasakan kebebasan,” kata Yosef  Koton, Selasa (11/6/2019).

Kegiatan perpustakaan keliling dan sosialisasi minat baca dihadiri oleh 43 warga binaan. Warga binaan menyambut gembira dan berharap kegiatan ini tidak hanya dilakukan sekali saja, dan setiap buku-buku harus diperbaharui agar mereka tidak merasa bosan dengan judul yang sama setiap berkunjung ke Lapas ini.

 

Pewarta : Domy – Dinas Arpus

Baca 327 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo