>
Jumat, 31 Mei 2019 15:18

Dinas Sosial Bentuk Tim Pencegahan Napza Berbasis Masyarakat

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO –Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Provinsi  Gorontalo memberikan penguatan Tim Pencegahan Napza Berbasis Masyarakat (TPPNBM) kepada 25 orang yang.

Ke25 orang ini terdiri dari pengurus dan anggota Tim Pencegahan Penyalahgunaan Napza Berbasis Masyarakat (TPPNBM) Kelurahan Siendeng Kecamatan Hulonthalangi Kota Gorontalo.

Selama sehari, 29 Mei 2019 peserta dilatih dan dibekali pengetahuan untuk pencegahan Napza di Rumah Singgah Ummu Syahidah Provinsi Gorontalo.

Pembekalan ini  dibuka oleh Iskandar Misilu , Sekertaris Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Provinsi  Gorontalo. Iskandar Misilu dalam sambutannya menyampaikan korban penyalahgunaan Napza  identik dengan mereka yang bekerja di bawah tekanan dan mengutamakan stamina.

“Melalui Dinas Sosial secara berkesimbunngan melakukan pencegahan dan penanganan Napza, hal ini dilakukan sedini mungkin untuk mengoptimalkan dan memaksimalkan pemberantasan penyalahgunaan Napza, “ kata Iskandar Misilu.

Dibentuknya Tim Pencegahan Penyalahgunaan Napza Berbasis Masyarakat(TPPNBM) Kelurahan yang direkrut dari tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda kelurahan Siendeng ini diharapkan memiliki kinerja yang meningkat untuk mencegah peredaran Narkoba di kalangan masyarakat tingkat lokal.

TPPNBM juga diharapkan memberikan bekal pengetahuan dan wawasan kepada tokoh masyarakat/pemuda dan tokoh agama untuk mengurangi angka kejadian penyalahgunaan Napza.

 

Pewarta : Yoan Talib – Dinas Sosial

Baca 341 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo