>
Jumat, 31 Mei 2019 13:56

Dinas Sosial Tingkatkan Pengetahuan Dasar Pekerja Sosial Masyarakat

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Sebanyak 40 orang mengikuti bimbingan teknis Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2019 di Hotel Damhil  Kota Gorontalo.

Bimbingan teknis Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) yang dilaksanakan Dinas Sosial Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Gorontalo ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dasar tentang  PSM.

Pengetahuan yang menjadi bekal petugas di lapangan ini meliputi pengenalan, pemahaman, dan pendalaman informasi dasar yang berkaitan dengan Pekerja Sosial Masyarakat secara khusus dan penyelenggara kesejahteraan sosial pada umumnya.

“Pekerja Sosial Masyarakat harus selalu melakukan identifikasi masalah dengan tokoh masyarakat dan petugas sosial lainnya,” kata Risjon Kujiman Sunge, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Gorontalo, Jumat (31/5/2019).

Risjon Kujiman Sunge menambahkan pembekalan para Pekerja Sosial Masyarakat ini telah dilaksanakan pada 15- 16 Mei 2019 lalu dan berharap peserta sudah dapat mempraktekkan keterampilan dan pengetahuannya.

PSM juga dituntut memiliki data PMKS di masing-masing wilayah kerja dan wajib untuk melaksanakan penyuluhan sosial.

“Harapan dari kegiatan ini adalah PSM mampu meningkatkan koordinasi dan mensinergikan program, meningkatkan pemahaman tupoksi sebagai relawan sosial, mampu membangun jaring kerja dengan TKSK atau instansi lainnya, tidak pilih kasih dalam azas keimbangan dan kesamaan dalam pemberian bantuan, kata Kepala Bidang Kelembagaan dan Kemitraan Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, Achmad Isnayani RM Taba.

Peserta yang mendapat bimbingan teknis ini berasal dari kabupaten kota di Provinsi Gorontalo.

Dalam kegiatan ini juga hadir Kepala seksi Pekerja sosial dan Pengembangan SDM dan kesejahteraan Sosial, Sumarno Hasan.

 

Pewarta : Yoan Talib – Dinas Sosial

Baca 296 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo