>
Senin, 01 April 2019 10:27

Dwisetyo Award 2019, Ajang Baru Promosi Pariwisata Gorontalo

Oleh
Beri rating
(0 suara)

Kota Gorontalo, Humas – Dwisetyo Awards atau malam penganugerahan perfilman di Provinsi Gorontalo mulai dilirik sebagai bentuk promosi pariwisata Gorontalo. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba, pada Malam Penganugerahan Dwisetyo Awards di Gedung Gorontalo Convention Center (GCC) Kota Gorontalo, Sabtu (30/03/2019).

“Saya melihat pelaksanaan malam penganugerahan ini sebagai bentuk pengoptimalan seluruh aspek untuk bisa mempromosikan budaya dan pariwisata Gorontalo. Sehingga dunia luar bisa melihat seperti apa itu Gorontalo”, ujar Darda.

Dari dua film yang telah di produksi oleh Dwisetyo Production (DSP), keduanya mengambil latar di Provinsi Gorontalo. Sehingga menurut Darda, hal ini menjadi peluang bagus untuk mengenalkan Gorontalo ke tingkat nasional maupun internasional.

Sementara itu Direktur DSP Atje Antu membenarkan bahwa dua film yang telah dan akan rilis di bioskop se-Indonesia tersebut mengeksplor seluruh tempat di Gorontalo dan para pemainnya sebagian besar adalah anak muda Gorontalo.

“Ini merupakan nilai tambah untuk pengenalan dan pengembangan pariwisata Gorontalo. Para pemerannya juga 70% anak-anak berprestasi Gorontalo. Sehingganya kami mengharapkan respon yang positif dari masyarakat dan pemerintah Provinsi Gorontalo”, tambahnya.

Malam Penganugerahan Dwisetyo Awards 2019 merupakan rangkaian kegiatan Festival Film Gorontalo dalam memperingati Hari Film Nasional. Perhelatan ini juga sebagai bentuk penghargaan bakat muda dalam bidang seni peran di Provinsi Gorontalo.

Terdapat beberapa nominasi yang akan diperebutkan diantaranya, Nominasi Editor Terbaik, Naskah Terbaik, Kameraman Terbaik, Sutradara Terbaik dan Aktor serta Aktris Terbaik. (Hmsprov - Gina)

Baca 206 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama