>
Minggu, 18 Agustus 2019 22:18

Gerakan Menghadap Laut Di Leato Kumpulkan 2,5 Ton Sampah

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 DKP Provinsi Gorontalo saat melakukan aksi bersih bersih pantai atau “gerakan menghadap laut”, Minggu, (18/8/2019), di pesisir pantai Leato, Kec.Dumbo Raya. Bersih-bersih pantai ini merupakan gerakan nasional yang digagas oleh Menteri Kelautan dan Perikanan. (foto : Alfred-Humas) DKP Provinsi Gorontalo saat melakukan aksi bersih bersih pantai atau “gerakan menghadap laut”, Minggu, (18/8/2019), di pesisir pantai Leato, Kec.Dumbo Raya. Bersih-bersih pantai ini merupakan gerakan nasional yang digagas oleh Menteri Kelautan dan Perikanan. (foto : Alfred-Humas)

GORONTALO – Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) ikut menyelenggarakan gerakan bersih- bersih pantai dan laut atau lebih dikenal dengan “Gerakan Menghadap Laut 2.0”. Gerakan ini digagas oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti hari ini, Minggu, (18/8/2019), secara serentak di seluruh Indonesia pada jam yang sama dari Sabang sampai Merauke.

“Kegiatan seperti ini sudah dua kali dilakukan termasuk di Gorontalo. Tahun lalu bersih bersih pantai ini berlangsung di pesisir pantai Tamboo Kecamatan Dumbo Raya, hari ini di pesisir pantai Leato Selatan dan kita berhasil mengumpulkan dan memberisihkan sampah plastik sebanyak 2,5 ton yang berserakkan di pesisir pantai Leato ini,” ungkap Muhidin Djailani Sekertaris DKP, dalam sambutannya yang mewakili Kepala Dinas DKP

Muhidjin juga menambahkan aksi seperti ini juga dilaksanakan di 74 titik di seluruh Indonesia dan aksi ini juga masih dalam rangka memperingati HUT ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia.

“Saat ini ekosistem laut terus menghadapi ancaman dari sampah plastik. Untuk menangani hal tersebut, pemerintah berkomitmen untuk melakukan berbagai langkah, salah satunya lewat Gerakan Menghadap Laut 2.0 ini. Maka dari itu pemerintah mengajak semua pihak termasuk masyarakat untuk ikut serta dalam membersihkan sampah dan membuang pada tempatnya,” tutupnya.

Kegiatan yang diikuti oleh berbagai macam kalangan baik perwakilan tiap tiap dinas dan instansi, BUMN, komunitas motor, penyelam, wisatawan, TNI, Polri, maupun masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu pula pelaku wisata bahari menyerahkan bantuan berupa tempat sampah untuk diserahkan kepada masyarakat di pesisir pantai tersebut.

 

Pewarta : Echin - Humas

Baca 1000 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo