>
Rabu, 17 April 2019 11:20

Gubernur dan Forkopimda Pantau Sejumlah TPS di Kota Gorontalo

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KOTA GORONTALO, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama unsur Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda), melakukan pemantauan terhadap kesiapan sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Gorontalo, Selasa malam, (16/4/2019).

Ada tiga titik TPS yang dikunjungi yakni TPS 05 Kelurahan Biawu Kota Selatan, TPS 06 kel Heledulaa Utara Kota Timur, TPS 02 Wongkaditi Barat Kota Utara serta pemantauan Pos Pam TNI-POLRI di bundaran Patung Saronde.

Saat pemantauan tersebut, Rusli menginstruksikan pada hari pencoblosan nanti, anggota KPPS harus mendahulukan ibu-ibu dan bapak-bapak yang sudah lanjut usia.

“Kepada anggota KPPS perhatikan jika ada pemilih yang sudah lansia harus didahulukan, kasihan jika para lansia ini harus duduk dan menunggu lama belum lagi kalau TPS-nya panas,” ujar Rusli.

Ia juga mengatakan, kunjungannya langsung ke TPS tersebut terkait dengan isu money politik yang beredar.

“Malam ini memang banyak isu atau berita-berita, tapi insyaAllah itu hanya berita hoax karena saya yakin teman-teman dari unsur TNI Polri sudah bekerja melibatkan seluruh pasukannya. Jadi isu tentang money politik insyaAllah tidak ada. Secara keseluruhan kesiapan TPS, KPU dan Bawaslu sudah 99 persen, mudah-mudahan besok cuacanya bagus dan tidak hujan,” tandas Rusli.

Sesuai DPT, jumlah pemilih di Kota Gorontalo sebanyak 133.061 jiwa yang tersebar di 50 kelurahan di 9 kecamatan. (Hmsprov - Nova/ Editor: Asriani)

Baca 180 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo