>
Minggu, 02 Jun 2019 06:41

Gubernur Dorong Wartawan Tingkatkan Kemampuan Dan Ikuti Sertifikasi

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah), memberi arahan pada acara sahur bersama tokoh masyarakat, aktivis mahasiwa serta para wartawan di Warung Upnormal, Kota Gorontalo, Minggu dini hari (2/6/2019). Salah satu poin penting sambutan Gubernur Rusli yakni akan bertindak tegas maraknya minuman keras, narkoba dan seks bebas di daerah yang dikenal dengan sebutan “Serambi Marinah”. (Foto: Salman-Humas). Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah), memberi arahan pada acara sahur bersama tokoh masyarakat, aktivis mahasiwa serta para wartawan di Warung Upnormal, Kota Gorontalo, Minggu dini hari (2/6/2019). Salah satu poin penting sambutan Gubernur Rusli yakni akan bertindak tegas maraknya minuman keras, narkoba dan seks bebas di daerah yang dikenal dengan sebutan “Serambi Marinah”. (Foto: Salman-Humas).

GORONTALO - Wartawan di daerah harus meningkatkan kemampuan jurnalistiknya dan melengkapi diri dengan sertifikasi profesi. Selain sebagai syarat menjalankan profesi jurnalistik, sertifikasi dinilai penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia para kuli tinta.

Dukungan ini disampaikan oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat bertemu sejumlah wartawan dan tokoh masyarakat pada sahur bersama di warung Upbnormal Kota Gorontalo, Minggu (2/6/2019).

“Alhamdulillah hari ini saya menyerahkan secara simbolis sertifikat Uji Kompetensi Wartawan kepada tiga orang wartawan anggota PWI. Saya kira ini menjadi hal yang baik untuk peningkatan kualitas wartawan di Gorontalo,” terang Rusli Habibie usai acara Sahur Bareng.

“Kabarnya tahun ini sertifikasi wartawan semakin diperketat. Salah satunya bagi narasumber berhak menolak diwawancarai jika wartawan tersebut tidak atau belum tersertifikasi. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi teman-teman media,” kata Rusli Habibie.

Rusli berharap dengan semakin berkembangnya industri media di Gorontalo maka semakin mendorong proses penyampaian informasi yang baik, benar dan edukatif kepada masyarakat.

Media dipandang sangat membantu peran pemerintah untuk mensosialisasikan program pemerintahan dan pembangunan. Di sisi lain, media juga diharapkan bisa menjadi mata dan telinga untuk membawa aspirasi masyarakat.

 

Pewarta: Isam - Humas

Baca 288 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo