Print this page
Kamis, 01 Agustus 2019 14:04

Kursus Bahasa Jepang Bagi Calon Peserta Magang Luar Negeri

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO - Dinas Penanaman Modal, ESDM dan Transmigrasi menggelar pembukaan kursus Bahasa Jepang bagi calon peserta pemagangan luar negeri.

Kemahiran berbahasa Jepang  ini dibutuhkan sebagai bekal dalam pergaulan internasional. Kemampuan berkomunikasi menjadi penting saat melakukan interaksi dengan bangsa Jepang.

Peserta kursus  bahasa Jepang adalah para pemuda yang berada di Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo yang berjumlah 50 orang. Kursus ini dilaksanakan selama 45 hari, mulai Rabu (31/7/2019) hingga Senin (23/9/2019) bertempat di TPA Kelurahan Huangobotu, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo.

“Tujuan kursus ini adalah untuk Mmeningkatkan kemampuan bahasa asing khususnya Bahasa Jepang, memberi Kesempatan mendapatkan peluang mengikuti program pemagangan Luar Negeri di Jepang dan menunjang keberhasilan para calon peserta magang untuk mudah mengikuti tes Bahasa Jepang,” kata Plh Sekretaris Dinas Penanaman Modal, ESDM dan Transmigrasi, Amir Hadju saat membuka kegiatan kursus, Kamis (1/8/2019).

Kursus ini merupakan tanggung jawab Pemerintah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, khususnya usia kerja para calon peserta pemagangan Luar Negeri agar mudah dalam menghadapi tes seleksi magang.

Dalam kursus Bahasa Jepang ini, peserta dapat menjadikan dasar untuk mempelajari budaya baru, meningkatkan kemampuan bahasa Jepang, kesempatan untuk mendapatkan peluang mengikuti program pemagangan Luar Negeri (Jepang), mempermudah untuk berkomunikasi, sebaga pintu masuk peluang usaha dan meningkatkan pilihan pekerjaan.

“Kami berharap para peserta magang kerja ke Jepang akan terus meningkat,” kata Amir Hadju

 

Pewarta : Cheni Mahmud – Dinas Penanaman Modal, ESDM dan Transmigrasi

Baca 732 kali