>
Selasa, 28 Mei 2019 14:51

Lebih Dekat Dengan Masyarakat Dinas PMD-Dukcapil Berbagi Takjil

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Dinas Pemberdayaan Masyarakat desa-Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil (PMD-Administrasi Dukcapil) Provinsi Gorontalo menebar kebaikan kepada sesama dengan berbagi takjil di Kelurahan Biawao, Kota Gorontalo.

Sebanyak 100 paket takjil berisi bubur ayam dan kue dibagikan kepada masyarakat yang melintas di sekitar jalan, mereka umumnya pengemudi bentor atau masyarakat umum yang lewat.

“Berbagi takjil ini dilakukan untuk mendekatkan hubungan Dinas PMD-Administrasi Dukcapil dengan masyarakat,” kata Slamet SK Bakri, Kepala Dinas PMD-Administrasi Dukcapil, Senin (27/5/2019).

Sebanyak 100 paket takjil dibagikan ludes diminati warga. Melihat antusiasme masyarakat yang baik, Slamet SK Bakri mengaku akan menambah jumlah takjil yang dibagikan menjelang buka puasa.

Slamet SK Bakri menjelaskan bulan Ramadhan seperti sekarang ini merupakan bulan yang ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Islam. Karena kesucian dan keberkahannya, selama satu bulan penuh umat Islam melaksanakan puasa dari fajar hingga berkumandangnya adzan magrib.

“Selama lebih dari 12 jam menahan lapar dan dahaga, momen berbuka puasa menjadi hal yang sangat berkesan bagi yang menjalankannya, sehingga di beberapa tempat seringkali ditemui takjil gratis yang disediakan oleh orang yang ingin berbagi di bulan Ramadan,”papar Slamet SK Bakri.

Bagi umat muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.

 

Penulis, Risnawaty Taniu

 

Baca 160 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo