>
Sabtu, 23 Februari 2019 16:04

Menko Polhukam Puji Kinerja Gubernur Gorontalo

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KOTA GORONTALO, Humas – Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Jenderal (Purn) Wiranto memuji kinerja Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan jajarannya. Mantan prajurit yang pernah bertugas di Gorontalo menilai, daerah ini sudah mengalami kemajuan yang pesat dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Gorontalo maju hampir lima tahun ini karena gubernurnya ingin ada kemajuan. Gubernur yang namanya Rusli Habibie. Sekarang sudah ditunjukkan kemajuan dalam berbagai bidang,” puji Wiranto saat memberikan pengarahan Kesiapan Tahapan Pemilu 2019 yang berlangsung di Gedung Sumber Ria, Kota Gorontalo, Jumat (22/2/2019).

Mantan Panglima ABRI itu berkisah awal karir militernya yang ditugaskan di Batalyon 713 Satya Tama Gorontalo, tahun 1968. Wiranto yang berpangkat Letnan Dua kala itu ingat bagaimana ia pertama kali ditugaskan di daerah Botumoito, Kabupaten Gorontalo (sekarang Kabupaten Boalemo).

Sulitnya akses kelokasi membuatnya harus gonta ganti transportasi hingga tiba di lokasi tugas. Belakangan Wiranto tidak saja sukses dalam militer tapi juga sukses mempersunting gadis Gorontalo Rugayah Usman atau akrab disapa Uga Wiranto.

“Dulu nggak ada listrik, sekarang ada listrik. Tidak ada jalan, sekarang ada jalan. Dulu naik kapal, sekarang naik pesawat. Kemajuan itu karena apa? Karena ada pembangunan. Bisa membangun karena kita satu sebagai bangsa, bhineka tunggal ika,” kenangnya.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyebut suksesnya pembangunan Gorontalo karena dukungan dari pemerintah pusat. Hal itu tidak terlepas dari perhatian Presiden Jokowi kepada daerah, khususnya Gorontalo.

“Empat tahun di bawah kepemimpinan pak Presiden Jokowi, Gorontalo mendapatkan bantuan yang cukup banyak. Untuk listrik pak Jenderal, pada 3 Juni tahun 2016 bapak presiden berkunjung ke Gorontalo untuk meresmikan PLTG di Pohuwato. Ini merupakan program 35 Ribu Megawatt, yang pertama selesai Gorontalo,” jelas Rusli.

Selain listrik, ada juga program pendidikan gratis, kesehatan gratis termasuk bantuan di sektor pertanian. Sektor ini bahkan sukses dengan produksi jagung 1,5 juta ton berkat bantuan dari Kementrian Pertanian.

“Ini yang dirindukan oleh masyarakat Gorontalo (yakni) pembangunan yang berkelanjutan. Walaupun empat tahun ini kami telah menikmati pembangunan dari pemerintah pusat, masih banyak juga program-program yang masih diharapkan oleh pemerintah dan rakyat Gorontalo,” tambah Gubernur Gorontalo dua periode itu.

Terkait pelaksanaan Pemilu nanti, Menko Polhukam berharap agar Provinsi Gorontalo bisa sukses menggelar pesta demkorasi lima tahunan secara aman dan damai. Ia meminta kepala daerah dapat menjalin sinergitas dengan semua stake holder agar koordinasi berjalan dengan baik. (Hmsprov - Isam)

Baca 170 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo