>
Senin, 16 September 2019 09:28

Pemerintah Provinsi Santuni Korban Kebakaran Di Kota Gorontalo

Oleh
Beri rating
(0 suara)

 

GORONTALO – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Gorontalo, Sumarwoto  atas nama Pemerintah Provinsi menyerahkan bantuan korban bencana kebakaran di Kelurahan Pulubala Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo, Minggu (15/9/2019).

Bantuan ini berupa family kids 4 paket, kids ware 2 paket, perlengkapan sekolah 2 paket, selimut  4 lembar, tikar 4 lembar,  sandang 4 paket,  tenda gulung (terpal) 4 lembar.

“Pemerintah Provinsi merasa prihatin atas musibah kebakaran ini, data menunjukkan bahwa di Kota Gorontalo ini kejadian yang ke 25 di tahun 2019,” kata SUmarwoto.

Data BPBD Provinsi Gorontalo menunjukkan  90 persen  kebakaran disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik, oleh karena itu Sumarwoto meminta masyarakat untuk selalu memeriksa instalasi listrik di rumah maupun gedung perkantoran.

“Hindari colokan yang tumpang tindih dan penggunaan kabel yang tidak standart,” pinta Sumarwoto.

Sumarwoto berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban keluarga yang tengah dilanda musibah, korban diminta bersabar dan segera bangkit dari suasana bersedih agar bisa segera pulih kembali aktifitas sehari-hari.

“Bagi masyarakat sekitar harap kejadian seperti ini dijadikan pelajaran berharga dan bisa mengdindari musibah kebakaran,” ujar Sumarwoto.

 

Pewarta : Iswandi Jusuf - BPBD

Baca 2363 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo