Print this page
Selasa, 09 Juli 2019 08:54

Pemprov Gelar Malam Pengantar Tugas Kajati Gorontalo

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KOTA GORONTALO, Humas – Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar Malam Pengantar Tugas bagi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Gorontalo bertempat di Rumah Jabatan Gubernur, Senin (8/7/2019). Kajati Gorontalo yang lama yang kini menjabat Kajati Sulawesi Selatan, Firdaus Dewilmar hadir didampingi Kajati Gorontalo baru yang sebelumnya Menjabat Wakajati Jawa Tengah, Jaja Subagja.

“Tadinya judul acara pisah sambut, tapi saya minta diganti jadi pengantar tugas. Ada kata-kata pisah itu nggak bagus karena kami jajaran pemerintah provinsi, kabupaten/kota serta rakyat Gorontalo tidak ingin berpisah dengan pejabat manapun yang bertugas di Gorontalo. Tali Silaturahim harus terjalin terus,” tutur Gubernur Rusli.

Rusli menilai kinerja Firdaus selama tiga tahun satu bulan di Gorontalo sangat baik. Entah itu sebagai Wakajati maupun Kajati. Koordinasi dan sinergitas antara pemerintah berjalan baik khususnya dalam hal penegakan hukum di daerah.

“Saya juga tidak pernah menghalangi apabila ada penegakan hukum. Silahkan diproses, saya hanya minta tegakkan hukum sebenar-benarnya. Komunikasi kami dan sinergitas kami saling menjaga tupoksi, tidak saling intervensi dan lain-lain,” imbuhnya.

Tak lupa Rusli menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung di jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bagi Jaja Subagja. Ia berharap apa yang sudah dilakukan oleh Kajati lama bisa dilanjutkan oleh Kajati baru.

“Kepada Kang Jaja, Wilujeng Sumping (selamat datang, Bahasa Sunda) di tataran pemerintah Provinsi Gorontalo. Masyarakat Gorontalo menerima dengan terbuka demi penegakan hukum di Bumi Serambi Madinah ini,” sambutnya.

Malam pengantar tugas berlangsung sederhana namun meriah. Selain dihadiri juga oleh Wakil Gubernur Idris Rahim, unsur Forkopimda Seperti Kapolda Gorontalo, Danrem 133/Nani Wartabone, Kabinda dan Kepala Pengadilan Tinggi ikut hadir.

Begitu pula dengan 4 bupati dan 1 Walikota se Provinsi Gorontalo. Bupati Bone Bolango Hamim Pou berhalangan hadir dan hanya mengutus wakilnya Kilat Wartabone. Acara semakin meriah dengan sumbangan lagu dari tamu VIP yang hadir.

Pewarta: Isam

Baca 451 kali