>
Jumat, 09 Agustus 2019 09:20

Pencanangan Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Dibarengi Pasar Murah Dan Pembagian Doorprize

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) didampingi Wakil Gubernur Idris Rahim foto bersama dengan pejabat Pemkot Gorontalo dan instansi vertikal usai mencanangkan rangkaian kegiatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Jumat (9/8/2019). (Foto: Salman-Humas). Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) didampingi Wakil Gubernur Idris Rahim foto bersama dengan pejabat Pemkot Gorontalo dan instansi vertikal usai mencanangkan rangkaian kegiatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Jumat (9/8/2019). (Foto: Salman-Humas).

GORONTALO – Senam pagi massal oleh ribuan Aparat Sipil Negara (ASN), siswa SMA dan masyarakat umum mengawali pencanangan peringatan HUT Ke-74 Proklamasi Kemerdekaan di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Jumat (9/8/2019).

Usai senam Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi Wali Kota Gorontalo Marten Taha dan Wakil Gubernur Idris Rahim didampingi Wakil Wali Kota Ryan Cono melepas balon udara yang diiringi gemuruh tepuk tangan ribaun orang.

Semarak pencanangan peringatan HUT Ke-74 Proklamasi Kemerdekaan diramaikan dengan pasar murah yang diserbu masyarakat di halaman rumah jabatan gubernur. Pasar murah ini digelar hingga Sabtu besok, masyarakat dapat membeli kebutuhan bahan pokok dengan harga murah.

Pasar murah ini diikuti oleh 14 distributor bahan pangan seperti beras, minyak goreng dan gula pasir.

Wali Kota Marten Taha meminta momentum HUT ke-74 Kemerdekaan untuk terus menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme di kalangan masyarakat. Pemerintah dan masyarakat harus bahu-membahu membangun daerah.

“Usia negara kita kalo ukuran manusia sudah cukup tua. Oleh karena ini mari kita isi kemerdekaan ini dengan berbagai hal yang positif. Tugas pemerintah menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan. Tugas pemerintah untuk mendukung semua program untuk mewujudkan cita cita masyayarakat yang maju adil dan makmur,” ujar Marten Taha.

Pencanangan HUT ke-74 Kemerdekaan RI dimeriahkan dengan ratusan door prize berupa sepeda, kulkas, TV dan kipas angin. Pelajar dan masyarakat umum diminta menjawab pertanyaan dari unsur pimpinan daerah yang ada kaitannya dengan sejarah Republik Indonesia.

Baca 929 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo