>
Rabu, 20 November 2019 21:45

Pengelola RSUD Aloei Saboe Kekurangan Anggaran

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Tim Reses anggota DPRD daerah pemilihan Kota Gorontalo sangat prihatin kondisi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aloei Saboe, Kota Gorontalo. Pasalnya di rumah sakit ini sangat minim anggaran akibat BPJS belum melunasi tagihannya.

Banyaknya hutang BPJS yang belum dibayarkan ke rumah sakit sebanyak Rp40 miliar, sehingga rumah sakit sangat kesulitan membeli obat-obatan untuk para pasien.

Untuk mengatasi masalah kekurangan obat ini manajemen rumah sakit terpaksa melakukan hutang obat kepada pihak ketiga.

AW Thalib, ketua tim reses, mengatakan Pemerintah Provinsi Gorontalo sudah membayarkan iuran kewajibannya ke BPJS pertahunnya sebesar Rp65 Miliar untuk pasien yang dibiayai oleh pemerintah, namun ternyata kondisi di lapangan sangat berbeda, mereka menemukan fakta BPJS memiliki hutang kepada rumah sakit yang sangat besar.

” ini akan kami seriusi, kalaupun sebisa mungkin di tahun 2020 nanti alangkah baik anggaran kesehatan langsung saja ke rekening pihak manajemen rumah sakit,” kata AW Thalib.

AW Thalib menambahkan jika kondisi ini dibiarkan berlarut akan sangat mempengaruhi kualitas pelayanan, jasa medis, serta pegawai.

 

Pewarta : Ferdi Igirisa – Sekretariat DPRD

Baca 46 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo