>
Senin, 01 April 2019 09:42

Perkuat Keamanan Laut Gorontalo, Lantamal Ketambahan Satu Kapal Patroli

Oleh
Beri rating
(0 suara)

Kota Gorontalo, Humas – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) Gorontalo akan memiliki satu lagi kapal patroli untuk menjaga keamanan laut Gorontalo. Hal ini diungkapkan Komandan Lanal Gorontalo, Letkol Laut (P) Tonny Sundah, yang hadir bersama Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba, pada rapat persiapan penyambutan kedatangan Kapal Angkatan Laut (KAL) Limboto 1-8-33, di ruang rapat Huyula Kantor Gubernur, Jumat, (29/3/2019).

Kapal patroli ini merupakan jenis KAL KAMLA dengan spesifikasi panjang 29m dan lebar 5,85m, memiliki bobot penuh 70 ton dengan kecepatan maksimal 29 knot dan ekonomis 18 knot.

“Penambahan kapal ini dikhususkan untuk keamanan laut sesuai dengan tupoksi dari Lanal itu sendiri, untuk menjaga keamanan laut,” kata Tonny Sundah.

Tonny menjelaskan, sebenarnya acara penyambutan dan pengukuhan kapal ini direncanakan pada 27 Maret lalu, namun, melihat waktu dan situasi yang ada serta padatnya agenda gubernur, akhirnya ditunda hingga 2 April mendatang.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba, mengatakan, Pemprov Gorontalo akan mendukung jalannya kegiatan tersebut, karena ini demi penunjang keamanan laut Gorontalo.

“Saya berharap dengan ketambahan satu kapal patroli ini dapat mengurangi pelanggaran hukum di laut Gorontalo,” harap Darda.

Penyambutan kapal akan dilaksanakan di dermaga Pelindo IV Gorontalo dan juga dilakukan peninjauan ke KAL Limboto oleh inspektur upacara yang rencananya dipimpin oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

(Hmsprov : Pewarta - Nova/Editor : Asriani)

Baca 174 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama