>
Kamis, 23 Mei 2019 10:56

Petugas Posko Mudik Lebaran Harus Ramah

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Apel kesiapan dan pembukaan Posko Angkutan Lebaran tahun 2019 di Pelabuhan Gorontalo, Selasa (21/5/2019). (Foto : Haris – Humas) Apel kesiapan dan pembukaan Posko Angkutan Lebaran tahun 2019 di Pelabuhan Gorontalo, Selasa (21/5/2019). (Foto : Haris – Humas)

GORONTALO –  Pemerintah Provinsi Gorontalo memastikan masyarakat dapat menikmati kualitas pelayanan transportasi mudik lebaran melalui angkutan laut.

Layanan ini tidak hanya pada ketersediaan moda angkutan laut, namun juga pada fasilitas

Pendukung seperti keramahan petugas posko di lapangan, hingga kebersihan toilet di pelabuhan.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim saat menggelar upacara persiapan penyelenggaraan Angkutan Laut  Lebaran  2019 (1440 H) di kantor PT Pelindo IV (Persero) pada Selasa, (21/5/2019).

Untuk membantu masyarakat dalam perjalanan mudik, Pemerintah mendirikan posko terpadu di sejumlah titik keberangkatan seperti di Pelabuhan Penyeberangan Leato, Pelabuhan Gorontalo, Terminal Dungingi dan Bandar Udara  Jalaluddin Tantu.

“Petugas di posko terpadu di pelabuhan yang melayani masyarakat untuk mudik melalui angkutan laut harus ramah,” kata Idris Rahim.

Selain itu Wakil Gubernur Idris Rahim juga meminta semua fasilitas pendukung untuk penumpang harus disiapkan secara baik, termasuk kebersihan toilet, tempat duduk yang representatif hingga penerangan yang memadai di dalam dan di luar ruang.

Menindaklanjuti perintah Idris Rahim ini, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, jamal Nganro menyatakan siap, termasuk melakukan koordinasi antarinstansi yang melayani angkutan laut, seperti Kantor Pencarian dan Pertolongan, Kantor Kesehatan Pelabuhan, PT Pelindo, PT Pelni.

“Sudah ada Tim Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu Provinsi Gorontalo yang melibatkan berbagai puhak yang di-SK-kan oleh Gubernur Gorontalo,” kata Jamal Nganro.

 

Pewarta : Monika Oktaviarini Perhubungan

Baca 133 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo