>
Jumat, 06 September 2019 19:05

PUPR Bangun 2 Jalan Permukiman Untuk Mudahkan Masyarakat Mengakses Ekonomi

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Kepala Bidang Cipta Karya Yuliana Rivai saat meninjau salah satu jalan pemukiman yang telah dikerjakan di kelurahan Lekobalo, Kota barat, Kota Gorontalo. (Foto Yudi) Kepala Bidang Cipta Karya Yuliana Rivai saat meninjau salah satu jalan pemukiman yang telah dikerjakan di kelurahan Lekobalo, Kota barat, Kota Gorontalo. (Foto Yudi)

GORONTALO  - Untuk mengoptimalkan pengawasan pekerjaan, Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo melakukan peninjauan pekerjaan di sejumlah lokasi.

Lokasi yang dikunjungi adalah pekerjaan permukiman di Keluarahan Leato dan Lekobalo di Kota Gorontalo.

“Kami melihat sudah sejauh mana progres pekerjaan. Karena sesuai laporan dari pelaksana untuk pekerjaan di Lekobalo maupun Leato itu sudah selesai 100 persen, sebelum tim Provisional Hand Over (PHO) turun, kami harus memastikan terlebih dahulu,” kata Yuliana Rivai, Jumat (6/9/2019)

Dari hasil peninjaun tersebut Yuliana Rivai mengungkapkan, masih ada beberapa bagian pekerjaan yang perlu perbaiki oleh pelaksana untuk mencapai 100 persen.

“Setelah kami lihat masih ada beberapa hal yang perlu mereka perbaiki, sehingga waktu tim PHO turun nanti, kalaupun ada perbaikan yang disarankan nanti sudah tidak banyak lagi,” ungkap Yuliana Rivai.

Pembangunan infrastrukstur jalan pemukiman untuk kelurahan Leato kecamatan Dumbo Raya, terbagi dua segmen yaitu segmen 1 panjang jalan 74 meter dengan lebar 1,5 meter, segmen 2 panjang jalan pemukiman 218 meter dan lebar 1,5 meter dengan menggunakan anggaran APBD tahun 2019 sebesar Rp100 juta.

Sedangkan untuk pembangunan jalan pemukiman yang berada di kelurahan Lekobalo panjang 382 meter dan lebar 1,5 meter menggunakan anggaran APBD tahun 2019 sebesar Rp150 juta.

Selain itu Yuliana Rivai berharap pembangunan jalan pemukiman yang merupakan aspirasi masyarakat ini akan memudahkan akses masyarakat meningkatkan perekonomian.

“Karena lokasi-lokasi tersebut masuk di kawasan strategis provinsi, saya berharap pembangunan jalan pemukiman ini bisa memudahkan akses masyarakat untuk meningkatkan perekonomian yang ada di Kota Gorontalo” imbuhnya

 

Pewarta : Yudi – Dinas PUPR

Baca 1316 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo