>
Selasa, 04 Agustus 2020 18:47

PUPR Kerahkan Staf Untuk Bangun Tanggul Darurat

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiharto (Kedua Dari kanan) saat mendampingi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (ketiga dari kiri) meninjau pembuatan tanggul darurat di Kelurahan Bugis Kecamatan Kota Timr Kota Gorontalo, Selasa (4/8/2020).  (Foto Yudi) Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiharto (Kedua Dari kanan) saat mendampingi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (ketiga dari kiri) meninjau pembuatan tanggul darurat di Kelurahan Bugis Kecamatan Kota Timr Kota Gorontalo, Selasa (4/8/2020).  (Foto Yudi)

KOTA TIMUR - Untuk membantu masyarakat terdampak banjir di Kelurahan Bugis Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiharto menginstruksikan staf Bidang Sumber Daya Air (SDA) untuk membuat tanggul darurat di sempadan Sungai Bone.

Pembuatan tanggul darurat ini terbuat dari karung yang berisi pasir, difungsikan untuk menahan luapan Sungai Bone yang sewaktu-waktu terjadi. Tanggul darurat ini dibuat karena tanggul beton sebelumnya rusak dihantam banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Pagi ini Gubernur sudah meninjau pembuatan tanggul pasir darurat untuk penanggulangan banjir Sungai Bone yang berada di Kelurahan Bugis dan pekerjaan ini dilaksanakan padat karya bersama-sama dengan masyarakat, TNI dan Dinas PU Provinsi dan Kota,” kata Handoyo Sugiharto, Selasa (4/8/2020).

Handoyo menjelaskan dibutuhkan sebanyak 50 kubik pasir untuk mengisi 1000 karung yang akan dijadikan tanggul darurat untuk menutupi tanggul yang rusak akibat banjir disepanjang 200 meter dengan ketinggian bervariasi antara 2,5-3 meter.

“Target awalnya itu dengan panjang 200 meter sedangkan untuk ketinggiannya kita akan mengambil ketinggian air maksimal yang ada kemarin, tapi nanti kita lihat lagi kondisi di lapangan, yang penting aman dan air sudah tidak masuk lagi ke pemukiman masyarakat yang ada di bantaran Sungai Bone,” jelas Handoyo.

Ia berharap pembangunan tanggul darurat ini bisa segera selesai dan dapat mengatasi banjir atau luapan air Sungai Bone.

 

Pewarta: Yudi - PUPR

Baca 104 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama