>
Minggu, 18 Agustus 2019 22:13

Rusli Habibie Serahkan Hadiah Aneka Lomba HUT Proklamasi Kemerdekaan

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Para pemenang lomba olahraga, kesenian dan penataan kantor berfoto bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim usai penyerahan hadiah, Sabtu (17/8/2019), di Belle li Mbui. (Foto : Istimewa) Para pemenang lomba olahraga, kesenian dan penataan kantor berfoto bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim usai penyerahan hadiah, Sabtu (17/8/2019), di Belle li Mbui. (Foto : Istimewa)

GORONTALO – Menyemarakkan peringatan hari Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia, selama kurang lebih seminggu, Pemprov Gorontalo melaksanakan berbagai lomba yang diikuti ASN, masyarakat umum dan siswa/siswi SMA/SMK.

Koordinator seksi olahraga, kesenian dan kegiatan kemasyarakatan, Muljady D. Mario yang juga Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo menjelaskan, ada berbagai macam yang dipertandingkan seperti olahraga prestasi, olahraga tradisional, dan lomba penataan kantor antar OPD lingkup provinsi.

“Hampir selama seminggu kita laksanakan kegiatan lomba. Malam ini adalah pengumuman dan penyerahan hadiah kepada seluruh pemenang,” jelas Muljady saat menghadiri Malam Resepsi Kenegaraan Hari Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia, di Belle Li Mbui, Sabtu (17/8/2019).

Ia menjelaskan, seluruh pemenang kita undang untuk menerima hadiah lomba langsung dari bapak gubernur dan bapak wagub.

Jenis lomba yang dipertandingkan seperti tenis meja, bulutangkis, sepak takraw yang masuk dalam kategori olahraga prestasi. Untuk olahraga tradisional berupa lomba hadang, terompah, dan tarik tambang.

Untuk pemenang lomba penataan kantor, juara 1 diraih oleh Dinas PUPR, juara 2 Badan Kesbangpol dan juara 3 BPBD.

Seluruh pemenang diberikan tropi dan juga uang dengan total hadiah sebesar Rp45 juta.

Selain lomba, juga dilaksanakan kegiatan kemasyarakatan seperti pelayanan kesehatan gratis, Donor darah, pasar murah, baksos NKRI, dan pelayanan pemeriksaan hewan qurban dan kesehatan gratis oleh Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo.

 

Pewarta : Asriani - Humas

Baca 907 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo