>
Sabtu, 24 Agustus 2019 19:05

Satpol PP Pimpin Tim Terpadu Tertibkan Pengemis Dan Gelandangan

Oleh
Beri rating
(1 Vote)

GORONTALO -  Sebanyaki 8 orang pengemis yang meminta-minta di pinggir jalan Kota Gorontalo ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Linmas dan Kebakaran, Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, Satpol PP dan Linmas dan Dinas Sosial Kota Gorontalo, Jumat (23/8/2019).

Para pengemis tak berkutik saat terkena razia di tempat mangkalnya masing-masing. Mereka ditertibkan  di pertokoan Gelael, Makro, kawasan Mall Gorontalo, Hotel Yulia dan sepanjang jalan John Ario Katili (ex jln Andalas) serta jembatan Potanga.

Para pengemis yang sebagian besar pernah terkena operasi serupa pada waktu lalu tidak memberikan perlawanan. Mereka pasrah digelandang Tim gabungan untuk dibawa ke Rumah Singgah "Ummu Syahidah" Dinas Sosial Provinsi Gorontalo di Kelurahan Buladu Kota Gorontalo.

Di rumah singgah ini mereka mendapatkan pembinaan dan bekal untuk hidup mandiri, tidak menggantungkan kepada orang lain dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Gorontalo

“Kegiatan razia ini program rutin yang dilaksanakan secara berkala dan sesuai Standar Operasional Prosedur,” kata Plt Kepala Satpol PP, Fayzal Lamakaraka.

Faiyzal Lamakaraka menambahkan, Satpol PP Provinsi Gorontalo sebelum melaksanakan razia sudah melakukan pemantauan beberapa hari di lokasi tersebut. Dalam pemantauan ini sejumlah pengemis diidentifikasi. Mereka juga melakukan pemnatauan terhadap keberadaan orang terlantar dan gelandangan yang cenderung mengganggu ketertiban umum.

“Razia ini sebagai tindak lanjut hasil pemantauan lapangan sejak beberapa hari terakhir terhadap para Pengemis, Gelandangan dan Orang Terlantar (PGOT) yang cenderung mengganggu ketertiban umum dan mengancam keselamatan diri mereka sendiri,” jelas Fayzal Lamakaraka.

Baca 1242 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo