>
Senin, 29 Jun 2020 13:51

Sebanyak 140 Orang Pelaku UMKM Mengikuti Diklat SDM

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Sebanyak 140 orang mengikuti Pendidikan dan pelatihan (Diklat) peningkatan pengembangan SDM bagi UMKM se-Provinsi Gorontalo di Hotel Maqna, Senin (29/06/20).

Kegiatan dilaksanakan oleh Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Gorontalo.

Kepala Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo, M Nadjamudin mengatakan Pemerintah akan terus meningkatkan kualitas dan keterampilan SDM khususnya UMKM di masa pademi Covid-19.

"Kita terus memberikan pelatihan sehingga pelaku UMKM memiliki kualitas dan keterampilan dalam mengelola dan memproduksi serta dapat mewujudkan SDM yang kompeten, produktif, profesional dan berdaya saing di era pademi ini,” kata M Nadjamudin.

Para peserta dibagi dalam 4 kelas, yang masing masing 35 orang. Kelas ini terdiri dari pelatihan desain kemasan, pengembangan usaha dan akuntabilitas laporan keuangan, manajemen pembukuan keuangan dan pelatihan kewirausahaan.

M NAdjamudin menegaskan materi yang diberikan sangat penting dalam meningkatkan keterampilan dan pengetahuan pelaku UMKM. Untuk itu para peserta diminta mengikuti dengan baik dan banyak melakukan komunikasi dengan pemateri agar dapat meningkatkan transfer pengetahuan dan keterampilan.

“Pelatihan ini sangat penting bagi UMKM. Pelaku UMKM diberikan ilmu dan pengetahuan dalam mengelola produk. Diharapkan melalui pelatihan seperti ini bisa terus mendorong UMKM di provinsi Gorontalo untuk naik kelas dan semakin banyak UMKM  yang bisa berdaya saing tinggi,” ujar M Nadjamudin.

M Nadjamudin berharap UMKM di Provinsi Gorontalo terus tumbuh dan berkembang sehingga bisa naik kelas.

 

Prewarta : Ramli/Inez - Perindag

Baca 220 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama