>
Jumat, 01 Februari 2019 22:02

Sekdaprov Nilai Sosialisasi Penyusunan Standar Kompetensi ASN Penting

Oleh
Beri rating
(0 suara)

Kota Gorontalo, Humas – Sekertaris daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba, menilai sosialisasi penyusunan standar kompetensi jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo sangat penting. Menurutnya, ASN yang mempu menunjukan standar kompetensi yang dimiliki adalah ASN yang benar benar berkualitas dan professional.

“Menurut saya kalian semua ASN yang hadir hari ini pada sosialisasi standar kompetensi ini adalah yang benar benar berkompeten. Karena sesuai UU nomor 5 tahun 2014, dimana penilaian untuk ASN secara obyektif memang berdasarkan dalam peyusunan kompetensi seperti ini,”kata Darda saat membuka sosialisasi penyusunan standar kompetensi jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemprov Gorontalo yang berlangsung di Ballroom hotel Grand Q, Jumat, (1/2/2019).

Mantan Kadis PUPR ini melanjutkan sesuai pengalamannya di dunia birokrasi biasanya ASN yang paham akan sosialisasi penyusunan kompetensi seperti ini akan menjadi ASN yang berkualitas. Karena disosialisasi ini pasti mendapatkan materi bagaimana menghasilkan SDM yang baik dan memiliki jabatan yang sesuai dengan kompetensi

“Saya dulu senang sekali kalau ada sosialisasi penyusunan kompetensi seperti ini. Disini kita akan mendapatkan ilmu bagaimana memiliki kompetensi sesuai dengan jabatan. Siapa tahu kedepannya bapak ibu sekalian terlebih yang masih muda, bisa menggantikan saya sebagai Sekdaprov atau sebagai panglima ASN,” tambahnya.

Untuknya Darda berharap dalam penyusunan kompetensi jabatan ini, diperlukan terlebih dahulu para peserta untuk menyusun kamus kompetensi teknis ASN. Selanjutnya penyusunan kompetensi jabatan ini akan menjadi dokumen penting, yang akan menjadi dasar pada proses pengangkatan jabatan maupun proses mutasi rotasi.

Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Gorontalo ini, dihadiri langsung oleh Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi SDM Aparatur Sipil Negara dari Kementrian Pendayahgunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bapak Supardiyana, sebagai pemateri utama. Adapun yang menjadi peserta dalam sosialisasi kali ini adalah seluruh pejabat eselon IV untuk bagian kepegawaian dan tata usaha di lingkup Pemprov Gorontalo.(Hmsprov - Echin)

Baca 384 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo