>
Selasa, 23 Juli 2019 21:48

Sidang TKPSDA Pertegas Pelestarian Wilayah Sungai Paguyaman.

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Kepala Bidang SDA Dinas PUPR Provinsi Gorontalo saat membuka sidang TKPSDA di hotel Grand Q Kota Gorontalo. (Foto Lukman BWS) Kepala Bidang SDA Dinas PUPR Provinsi Gorontalo saat membuka sidang TKPSDA di hotel Grand Q Kota Gorontalo. (Foto Lukman BWS)

GORONTALO – Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo membuka sidang Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) Wilayah Sungai Paguyaman (WSP) yang dilaksanakan di hotel Grand Q Kota Gorontalo, Senin (22/7/2019).

Sidang TKPSDA ini bertujuan untuk menjaga menjaga kualitas dan penggunaan air di Sungai Paguyaman agar tetap lestari.

“Pertemuan yang dilaksnakan ini adalah sidang TKPSDA Wilayah Sungai Paguyaman, yang bertujuan untuk menjaga kualitas dan penggunaan air,” kata Romen S Lantu, Kepala Bidang SDA Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, yang juga Wakil Ketua Harian TKPSDA Provinsi Gorontalo, Selasa (23/07/2019)

Romen memaparkan sidang yang dilaksanakan selama 3 hari itu, sejak tanggal 22 juli 2019 sampai dengan tanggal 25 Juli 2019, membahas 3 hal diantaranya konservasi, pendayagunaan, fungsi dari wilayah Sungai Paguyaman.

“Yang menjadi substansi pertemuan ada 3 hal, konservasi, pendayagunaan dan fungsi. Dari 18 anggota yang hadir itu menjadi 3 kelompok dan setiap kelompok membahas salah satu dari setiap substansi tersebut,” jelas Romen Lantu.

Romen Lantu berharap dukungan narasumber dari Direktur Jenderal SDA Kementerian PUPR ini sidang TKPSDA akan menghasilkan beberapa rekomendasi yang menjadi acuan program pada Wilayah Sungai Paguyaman.

“Rekomendasi siding ini sebagai acuan program untuk pelestarian Wilayah Sungai Paguyaman,” ujar Romen Lantu.



Pewarta : Yudi – Dinas PUPR

Baca 609 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo