>
Minggu, 25 Agustus 2019 20:14

Siswa Korban Tenggelam Di Pantai Pohe Ditemukan Pada Kedalaman 15 Meter

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO –  Rian Saleh (14) Siswa SMP Negeri 8 Kota Gorontalo yang mengalami musibah tenggelam di Pantai Indah Kelurahan Pohe ditemukan sudah tidak bernyawa lagi.

Rian Saleh yang beralamat di jalan Palma Kelurahan Libuo Kota Gorontalo ini

Menurut saksia mata yang bernaa Pak Yo, pada Sabtu (24/8/2019) pukul 15.20 Wita, Rian Saleh bersama 6 temannya berada di Pantai Indah untuk mandi. Mereka kemudian diseret ombak , Rian saleh yang posisinya paling belakang tidak dapat menyelamatkan diri meskipun Pak Yo sudah berusaha menolongnya dengan sebatang bambu. Rian saleh hilang terseret ombak.

Upaya pertolongan dilakukan oleh gabungan instansi, Badan Penanggulangan  Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Gorontalo melakukan berkoordinasi dengan BPBD Kota Gorontalo dan Kantor Pencarian dan Pertolongan, serta Tim dari Kepolisian Perairan. Mereka mencarikan upaya pencarian di sekitar lokasi kejadian.

“Pada Minggu (25/8/2019) dilakukan pencarian lagi mulai pukul 05.40 Wita dengan teknik selam yang melibatkan BPBD, Kantor Pencarian dan Pertolongan dan masyarakat,” kata Sumarwoto, Kepala BPBD Provinsi Gorontalo.

Kali ini mereka melakukan penyelaman hingga kedalaman 10-15 meter. Upaya ini akhirnya membuahkan hasil dengan ditemukannya jasad Rian Saleh pada  kedalaman 15 m oleh masyarakat dengan menggunakan kompresor.

“Korban diserahkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan yang kemudian diserahkan ke pihak keluarga,” ujar Sumarwoto.

 

Pewarta : iswandi Jusuf – BPBD

Baca 1895 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo