>
Jumat, 09 Agustus 2019 09:38

SMA Negeri 3 Gorontalo Peringati HUT Ke-44

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – SMA Negeri 3 Kota Gorontalo (Smantig) pada 8 Agustus 2019 genap berusia 44 tahun. Perayaan ulang tahun sekolah favorit ini dirangkaikan dengan perayaan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menggelar beragam kegiatan.

Semarak HUT sekolah ini diawali dengan jalan sehat santai yang diikuti oleh keluarga besar Smantig. 

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo Ramlah Habibie saat menghadiri perayaan sekolah ini mengatakan peringatan HUT SMA Negeri 3 Gorontalo dan HUT Kemerdekaan ini bukan hanya sekedar untuk merayakan seremonial hari ulang tahun tanpa makna. Melainkan harus menjadi momentum perenungan atas apa yang sudah, sedang dan  akan dilakukan  untuk mewujudkan visi besar bangsa mengisi kemerdekaan.

“Mengisi kemerdekaan dengan melahirkan generasi cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta dilandasi oleh semangat Pancasila,’ kata Ramlah Habibie, Kamis (8/8/2019). 

Ramlah Habibie menambahkan di era milineal saat ini tantangan yang dihadapi semakin berat, derasnya arus globalisasi yang serba modern sejogyanya disikapi dengan tanggap untuk menciptakan lulusan terbaik dan perlu didukung oleh semua pihak, terutama para pendidik, pemerintah dan masyarakat itu sendiri agar menjadi sekolah berkualitas, unggul dan berprestasi.

“Pada periode kedua Kepemimpinan Gubernur Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim terus menempatkan sektor pendidikan menjadi prioritas unggulan pembangunan Provinsi ini.  meningkatnya kualitas akses layanan dan mutu pendidikan serta kualifikasi mutu tenaga pengajar dengan target akhir kualitas sumber daya manusia yang memiliki daya saing secara global” ujar Ramlah Habibie.

Di akhir sambutannya Ramlah Habibie berpesan kepada para guru, orang tua dan peserta didik untuk terus mendorong dunia pendidikan menjadi lebih berkualitas dengan penguasaan keilmuan dan kompetensi diri lebih baik untuk kemajuan Gorontalo yang kita cintai. 

"Gorontalo harus unggul, karena itu adalah cita-cita besar kita," ujar Ramlah Habibie.

Kegiatan HUT SMA dan HUT Kemerdekaan ini digelar beragam kegiatan di antaranya adalah jalan sehat yang diikuti oleh seluruh siswa dan para guru dilingkungan SMA Negeri 3 yang dilepas oleh Kepala Dinas yang didampingi oleh Kepala Sekolah Syaiful Kadir dan turut dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Dinas Dikbudpora Provinsi dan jajaran dewan guru serta alumni. 

Baca 962 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo