>
Selasa, 27 Agustus 2019 10:30

Song of Karawo Menggairahkan Kaum Milenial Menuju GKK 2019

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Kadis Pariwisata Rifli Katili dan Kepala BI Gorontalo Budi Widihartanto diserbu wartawan seusai peluncuran Song of Karawo Kadis Pariwisata Rifli Katili dan Kepala BI Gorontalo Budi Widihartanto diserbu wartawan seusai peluncuran Song of Karawo

GORONTALO –  Peluncuran video klip “Song of Karawo” yang dihadiri pemangku kepentingan Pariwisata Gorontalo di Hoya Kopi berlangsung meriah.

Permainan tata lampu dan suara yang mendukung kegaiatn sangat pas dan memikat, ini yang membuat para pengunjung betah menjejali lokasi kuliner dan hiburan di Kota Gorontalo.

Dengan mengusung genre kesukaan kaum milenial, Song of Karawo yang dilantunkan Eko Show dan Norman Camaru, musik penuh dinamis ini menjadi pintu masuk sulaman karawo pada kaum muda.

Hadirnya dua artis yang melekat pada ingatan kaum muda ini menjadikan tema lagu Karawo melekat pada kehidupan kaum muda, sehingga karawo sebagai produk kriya memiliki pasar yang lebih luas dan dinamis.

“Genre musik Song of Karawo ini menyasar kaum muda, kami berharap ini akan menembus semua lapisan dengan anak muda sebagai sasaran utamanya, lagunya benar-benar dinamis sebagaimana kehidupan kaum muda,” kata Rifli Katili, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo pada peluncuran lagu karawo, Senin malam (26/8/2019).

Saundtrack ini juga menjadi penanda era baru pelaksanaan Gorontalo Karnaval Karawo (GKK) 2019 sebagai ajang kaum muda untuk menggaungkan sikap dan rasa peduli pada produk sulam karawo. Sulaman khas Gorontalo ini telah menghidupkan ekonomi ribuan orang di pelosok desa dan kelurahan.

“Karawo sebagai kerajinan dan juga budaya masyarakat Gorontalo harus terus lestari,” kata Budi Widihartanto, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo yang turut hadir pada peluncuran song of karawo.

Dengan mengusung aliran musik kaum muda, pesan GKK lewat Song of Karawo ini telah sampai pada kaum milenial. Pesan in akan tertus digaungkan hingga pada puncak acara pada 2-6 Oktober nanti.

Terobosan Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo ini menjadi fenomena yang unik, mengawali tradisi salah satu dari 100 kegiatan tahunan kepariwisataan Kementerian Pariwisata yang penuh dinamika, memikat dan unik.

Baca 2221 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo