>
Selasa, 21 Mei 2019 14:03

Tarik Wisatawan Dinas Pariwisata Gelar Festival Beduk Dan Takbir 2019

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo kembali menggelar Festival Bedug dan Takbir pada 25-27 Mei 2019.

Festival Bedug dan Takbir yang akan digelar di Lapangan Taruna Remaja ini merupakan kelender tetap kepariwisataan yang digelar menjelang Hari Raya Idulfitri dengan melibatkan kelompok masyarakat, sangar seni hingga instansi.

Bunyi irama beduk dan suara takbir terus menggema setiap malam selama pelaksanaan festival ini. Peserta yang mengenakan atribut dan seragam unik menjadi tontonan unik para pengunjung, termasuk wisatawan lokal, Nusantara dan mancanegara.

“festivak Beduk dan tabir ini dilaksanakan untuk menyemarakkan bulan Ramadan, membunyikan beguk dan takbir merupakan tradisi dan budaya daerah sekaligus agenda tahunan Pemerintah Provinsi Gorontalo,” kata Nancy Lahay, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Selasa (21/5/2019).

Sebagai iven resmi tahunan, festival ini diharapkan menjadi daya tarik pariwisata yang mendatangkan wisatawan dari beragai daerah dan negara, selain disemarakkan oleh wisatawan lokal.

“Program unggulan pariwisata Gorontalo yang mendunia dilakukan dengan cara yang unik dan berkesinambungan sebagai upaya menarik kunjungan wisatawan sekaligus mempromosikan potensi budaya daerah provinsi Gorontalo di daerah lain dan negara luar,” kata Ivone Larekeng, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Provinsi Gorontalo.

Panitia menargetkan peserta festival ini akan diikuti oleh beragam kategori, seperti umum, Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Gorontalo, Kabupaten dan Kota, serta pelajar SMU/SMK/sederajat.

Peserta ini akan saling bersaing menunjukkan kemampuannya menabuh beduk dan melantunkan takbir di depan juri. Dinas Pariwisata sudah menyiapkan jutaan rupiah bagi para pemenang lomba ini.

 

Pewarta : Intan Dinas Pariwisata

Baca 874 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo