>
Jumat, 28 September 2018 08:58

The Habibie Center Siap Bantu Kembangkan SDM Gorontalo

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KOTA GORONTALO, Humas – Ilham Akbar Habibie selaku Ketua Yayasan The Habibie Center mengaku siap membantu mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Gorontalo. Sebagai langkah awalnya, Putra sulung Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) itu datang mengunjungi Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Selasa (25/9/2018).

Kedatangan Ilham Habibie didampingi oleh tim dari Deutscher Academiscer Austauschdienst (DAAD) atau organisasi pertukaran akademisi Jerman. Mereka ingin menjajaki kemungkinan kerjasama dalam hal pemberian beasiswa bagi mahasiswa ke Jerman dan pengembangan riset.
Untuk beasiswa dari DAAD, para calon mahasiswa disarankan sudah menemukan kampus dan pembina di universitas Jerman. Jadi tidak bisa meminta beasiswa tapi belum tau mau ke mana?,” ungkap Pakar Penerbangan dari Technical University of Munich itu.
Ilham menilai ada tiga potensi utama Gorontalo yang perlu mendapatkan perhatian yakni masalah pertanian, perikanan dan kelautan serta dari teknik. Tiga hal yang sangat erat kaitannya dengan pembangunan ekonomi Gorontalo.
Gorontalo menjadi provinsi pertama di mana The Habibie Center berkolaborasi dengan DAAD untuk mengembangkan SDM lokal. Saya berharap program ini bisa diminati dan diikuti oleh para siswa dan mahasiswa Gorontalo,” imbuhnya.

Sebelum berkunjung ke UNG, Ilham dijamu sarapan pagi oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di Rumah Jabatan Gubernur. Ini menjadi kunjungan perdana pria kelahiran Jerman, 55 tahun lalu itu di tanah kelahiran kakek buyutnya.(Hmsprov-Isam).

 

Baca 180 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama