>
Kamis, 16 Juli 2020 13:04

Tingkatkan Keamanan, Museum Popaeyato Bangun Pos Jaga

Oleh
Beri rating
(1 Vote)

 

KOTA TIMUR – Faktor kemanan di lingkungan musem sangat penting dilakukan. Ini untuk menjaga barang-barang koleksi museum tetap aman dan terjaga.

Untuk itu Museum Popa Eyato membangun pos jaga satuan keamanan. Pos jaga yang akan di bangun nanti berukuran 5x5 m, yang terdiri dari teras depan, ruang istrahat beserta kamar kecil (WC).

Proses pembangunan museum ini mendapat perhatian dari Kepala UPTD Museum purbakala Popa Eyato, Fitri Ahmad. Ia mengawasi langsung proses pembangunan pos jaga, dari penurunan material sampai pada penggalian tanah untuk fondasi pos jaga, Selasa (14 /7 /2020).

"Pos jaga ini kita bangun agar keamanan kantor museum ini lebih  kondusif, selain itu untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban halaman kantor museum, mengigat banyak juga hewan yang sering di lepas di halaman kantor ini," kata Fitri Ahmad.

"Walaupun koleksi di museum ini belum terlalu banyak, tapi kita harus menjaganya jangan sampai ada yang hilang terutama pada benda yang paling bersejarah," tambah Fitri Ahmad

 

Pewarta : PPID Dikbudpora

Baca 163 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama